whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menemukan Dokumen yang Hilang di Komputer

Siapa pun yang telah menggunakan komputer untuk waktu yang lama mengetahui perasaan tenggelamnya menghabiskan waktu berjam-jam mengerjakan dokumen dan membuatnya menghilang ke ethernet. Anda mungkin secara tidak sengaja menghapusnya atau sistem Anda membeku dan tidak akan melakukan apa pun. Anda reboot sistem Anda untuk menemukan dokumen hilang. Jangan panik. Ada cara untuk memulihkan dokumen Anda yang hilang dari komputer Anda.

Langkah 1
Membatalkan tindakan terakhir Anda. Program-program tertentu seperti Microsoft Word akan memungkinkan Anda untuk membatalkan tindakan terakhir Anda dan segera memulihkan dokumen Anda yang hilang. Jika Anda menyorot dokumen Anda dan secara tidak sengaja mengetik surat, Anda akan berakhir dengan surat itu dan bukan dokumen Anda. Buka Edit lalu Undo untuk membalikkan tindakan terakhir Anda.

Langkah 2
Periksa Recycle Bin di Windows atau Trash di Mac. Ketika Anda menghapus dokumen, mereka secara otomatis pergi ke Keranjang Sampah atau Tempat Sampah. Jika file Anda ada di sana, seret ke Desktop atau Klik kanan dokumen lalu klik Pulihkan untuk mengembalikan dokumen ke lokasi semula.

Langkah 3
Gunakan salinan cadangan Anda untuk mengembalikan dokumen yang hilang. Jika Anda secara teratur mencadangkan hard drive Anda menggunakan drive eksternal, cd-rom atau drive zip, dapatkan salinan dari cadangan Anda dan pulihkan dokumen.

Langkah 4
Cari hard drive Anda. Pergi ke Mulai, Cari lalu Semua File dan Folder untuk mencari dokumen yang hilang. Ketikkan nama dokumen yang hilang ke dalam formulir dan cari. Ketika Anda menemukannya, salin ke Desktop atau Dokumen Anda.

Langkah 5
Gunakan perangkat lunak pemulihan file. Gunakan program pemulihan dokumen gratis seperti Pemulihan File Inspektur PC, Undelete Plus dan Free Undelete untuk memulihkan dokumen Anda yang hilang jika Anda telah mencoba langkah-langkah di atas dan masih gagal. Ini mudah digunakan. Lihat Sumberdaya di bawah untuk informasi lebih lanjut.
Gunakan layanan profesional. Ini bisa sangat mahal tetapi ketika semuanya gagal, bawa komputer Anda ke pusat pemulihan data profesional dan minta bantuan mereka. Banyak dari pusat ini ada di daerah atau negara bagian Anda dan dapat membantu.

Kiat - Cadangkan hard drive komputer Anda secara teratur. Ini dapat menghemat banyak sakit kepala jika Anda kehilangan dokumen Anda. Sebagian besar hard drive eksternal akan melakukan pencadangan secara otomatis setelah Anda mengaturnya.
Jaga sistem Anda melalui pembersihan rutin dan ventilasi yang baik. Panas adalah musuh terbesar bagi komputer Anda dan kegagalan untuk membersihkan debu yang menumpuk pada kipas Anda atau ventilasi yang tepat akan menyebabkan komputer Anda mogok dan menyebabkan Anda kehilangan dokumen berharga.
Mematikan komputer Anda sesekali akan memperpanjang umurnya. Ini juga akan menghapus cache dan memungkinkan hard drive dan bagian sensitif panas lainnya menjadi dingin.

Peringatan

  • Jangan instal perangkat lunak pemulihan dokumen di drive yang sama dengan dokumen yang ingin Anda pulihkan. Anda bisa menimpa dokumen yang ingin Anda pulihkan saat melakukannya. Instal di drive yang berbeda seperti hard drive eksternal atau drive zip dan jalankan dari sana.

    Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak pemulihan file


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300199.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

      Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

    • Cara Memindai Dokumen ke Mac

      Untuk sebagian besar, memindai dokumen ke komputer Mac sama mudahnya dengan memindai dokumen ke PC. Ini memerlukan perangkat lunak dan pemindai tertentu. Langkah 1 Instal perangkat lunak dan driver pindai. Sebagian besar pemindai dan pemindai /mesin fotokopi /pencetak all-in-one dilengkapi denga

    • Cara Memulihkan Gambar yang Hilang di Komputer

      Memulihkan gambar yang hilang di komputer adalah keterampilan penting yang harus dimiliki jika Anda rawan kecelakaan atau jika Anda secara teratur menghapus sejumlah besar informasi dari komputer Anda. Untungnya, ada program yang memberi Anda kemampuan untuk memulihkan foto yang hilang atau dihapus

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com