whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memformat Komputer Melalui DOS

Memformat - atau memformat ulang - hard drive komputer dapat diperlukan jika Anda menyiapkan PC baru, menghidupkan kembali hard disk yang rusak atau memasang sistem operasi baru. Prosesnya cukup sederhana, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda mulai.

Langkah 1
Pastikan Anda memiliki floppy disk atau CD yang dapat di-boot.

Langkah 2 - Masukkan disk ke komputer, dan hidupkan. Komputer akan boot ke layar hitam yang hanya menampilkan prompt "A:>" atau prompt yang menunjukkan huruf drive yang Anda boot. Anda juga dapat melakukan ini dengan me-reboot komputer Anda dengan disk di drive.

Langkah 3
Ketik "format c: /s" dan tekan "Enter." Proses pemformatan akan dimulai.

Langkah 4
Tekan "Y" pada keyboard untuk "Ya" ketika ditanya "Apakah Anda yakin ingin menghapus semua yang ada di drive c :," dan kemudian tekan "Enter . "
Keluarkan disk, dan reboot komputer Anda. Ini akan boot ke prompt "C:>" dari hard disk.

Tips
DOS adalah singkatan umum untuk "Sistem Operasi Disk" dan dapat dikaitkan dengan beberapa sistem operasi, termasuk Windows, Linux ", 3, [[Pada sistem yang lebih lama, bisa juga MS-DOS. Pastikan Anda memformat hard drive Anda dengan DOS yang ditentukan untuk sistem operasi yang Anda rencanakan untuk diinstal.
Jika Anda tidak memiliki floppy disk atau CD yang dapat di-boot, buat dengan memasukkan disk kosong ke komputer Anda dan ketikkan "format a: /s" dari prompt C: //pada komputer Anda sebelum memulai proses. "A:" dapat diganti dengan huruf untuk drive apa pun yang Anda gunakan untuk memulai proses memformat ulang.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300168.html

Perangkat lunak
  • Cara Menemukan Dokumen yang Hilang di Komputer

    Siapa pun yang telah menggunakan komputer untuk waktu yang lama mengetahui perasaan tenggelamnya menghabiskan waktu berjam-jam mengerjakan dokumen dan membuatnya menghilang ke ethernet. Anda mungkin secara tidak sengaja menghapusnya atau sistem Anda membeku dan tidak akan melakukan apa pun. Anda reb

  • Cara Menghapus Sepenuhnya Hard Drive Komputer Dell

    Ada banyak alasan untuk sepenuhnya menghapus hard drive komputer. Mungkin Anda baru saja membeli komputer baru, dan Anda ingin menghapus data Anda sebelum membuangnya. Atau, semakin banyak orang menyumbangkan komputer bekasnya untuk amal. Dalam hal ini, Anda tentu tidak ingin data tersimpan Anda jat

  • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

    Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com