whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah crash komputer sebelum terjadi jauh lebih mudah daripada berurusan dengan crash setelah terjadi.

Langkah 1
Jangan menjalankan terlalu banyak program sekaligus. Tutup semua aplikasi yang tidak Anda gunakan untuk mencegah kelebihan.

Langkah 2
Periksa ruang disk Anda untuk memastikan Anda memiliki cukup. Jika layar Anda sering membeku, itu adalah tanda Anda kehabisan ruang. Untuk memeriksa, pilih "My Computer" dari desktop Anda, lalu klik kanan pada drive C Anda dan pilih "Properties." Anda harus menyimpan ruang penyimpanan minimal 500 mcg. Jika Anda hampir habis, hapus perangkat lunak atau file yang tidak digunakan untuk membebaskan lebih banyak ruang atau tambahkan hard drive tambahan.

Langkah 3
Perbarui perangkat lunak perlindungan virus Anda secara teratur. Anda mungkin harus membayar biaya berlangganan setelah jangka waktu tertentu setelah membeli perangkat lunak, biasanya 1 tahun. Jika memungkinkan, atur perangkat lunak Anda untuk memperbarui secara otomatis setiap hari untuk mencegah infiltrasi oleh virus baru yang menyebar melalui Internet.

Langkah 4
Cadangkan file Anda sesering mungkin. Perangkat lunak seperti Ghost from Symantec membantu Anda menyimpan salinan atau gambar cadangan seluruh hard drive Anda. Ini harus diselesaikan setiap bulan. Cadangkan lebih atau kurang sering tergantung pada pentingnya pekerjaan Anda.

Langkah 5
Simpan pekerjaan Anda setiap sekitar 10 menit saat Anda bekerja. Beberapa program memungkinkan Anda untuk mengatur seberapa sering pekerjaan Anda disimpan secara otomatis. Jika komputer Anda tiba-tiba macet dan Anda harus memulai ulang, Anda akan senang menyimpan file alih-alih harus mengerjakan ulang pekerjaan selama beberapa jam.

Langkah 6
Tingkatkan sistem operasi Anda seperti baru rilis dan tambalan menjadi tersedia. Perangkat lunak lama atau perangkat lunak yang baru dirilis akan crash dan burn lebih sering, jadi perhatikan pembaruannya.

Langkah 7
Sesuaikan pengaturan di komputer Anda sehingga tidak ada yang dapat mengakses atau mengubah pengaturan registri atau sistem kecuali Anda . Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan ini, berkonsultasilah dengan ahli karena Anda dapat menyebabkan masalah mengotak-atik pengaturan Anda jika Anda seorang pemula.
Jaga komputer Anda bersih dan bebas debu. Pastikan udara dapat bersirkulasi di sekitar unit Anda agar tetap dingin dan letakkan komputer Anda di lokasi yang melindunginya dari kelembaban.

Kiat
Jangan membuka email atau file dari orang yang tidak Anda kenal karena ini mungkin mengandung virus.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak perlindungan virus
  • Perangkat pencadangan atau pencitraan komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300082.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memasang Print Shop

      Print Shop adalah perangkat lunak yang membantu orang mendesain, membuat, dan memanipulasi gambar. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai bahan termasuk label, poster, sampul buku, buletin, dan kartu nama. Menginstal Print Shop biasanya hanya dengan memasukkan CD dan mengik

    • Cara Mengonfigurasikan Komputer Desktop

      Menyiapkan komputer desktop baru atau yang dipulihkan menyediakan kesempatan untuk mengkonfigurasi mesin agar berfungsi untuk Anda, dengan cara yang disesuaikan. Ada banyak perangkat dan program perangkat lunak pada komputer yang dapat diubah atau disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tweak yan

    • Cara Menyumbang Perangkat Lunak Komputer

      Jika Anda meningkatkan komputer dan perangkat lunak Anda, kemungkinan Anda memiliki sekotak komponen komputer lama dan perangkat lunak lama yang tergeletak di sekitarnya. Mungkin sulit mengetahui apa yang harus dilakukan dengan perangkat keras lama itu, dan menyumbangkannya untuk amal bisa menjadi p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com