whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Kerutan VHS Tapes

Menyetrika kerutan dalam pita VHS membutuhkan kesabaran dan banyak perhatian. Tidak seperti pita kaset audio yang kusut, yang lebih tipis dan dapat digulung ulang secara manual dengan pensil atau jari, pita VHS yang kusut lebih sulit diluruskan. Jika kaset belum diputar selama beberapa waktu, maka masalah dapat terjadi dengan kerutan. Jika kerutan tidak diperbaiki, maka kaset akan menjadi tidak dapat diputar dan akan macet di perekam video. Akhirnya, kaset itu dapat patah menjadi dua.

Tekan tombol "Keluarkan" pada perekam kaset video Anda. Lepaskan pita VHS Anda dengan hati-hati.

Balikkan pita VHS pada permukaan yang rata. Gunakan obeng untuk melepas bagian belakang selotip. Hati-hati agar bagian-bagian pita VHS, termasuk rol dan pegas, jangan jatuh.

Balikkan kembali pita VHS, setelah Anda melepaskan semua sekrup. Anda sekarang dapat menentukan di mana kerutan dimulai pada pita. Selanjutnya, putar pita VHS.

Pindahkan pita secara manual dengan menggerakkan salah satu gulungan pita. Jika kerutan berada di gulungan pita kanan, maka gerakkan gulungan kiri ke arah yang berlawanan arah jarum jam sampai sumber kerut ditemukan. Jika kerutan pada pita di spool kiri maka gerakkan spool tape kanan searah jarum jam. Jika kerutan berada di tengah-tengah selotip di antara rol, kemudian pindahkan kedua gulungan selot hingga Anda menemukan dari mana kerutan dimulai.

Gunakan jari-jari Anda untuk hanya menyentuh tepi pita dan secara manual meluruskannya. Pita VHS keluar. Selanjutnya, putar gulungan pita secara manual untuk memeriksa apakah ini telah dilakukan dengan benar dan tidak ada kerutan yang terlihat.

Hubungkan kembali pita VHS bersama-sama dengan obeng. Masukkan kembali ke perekam video. Putar kaset itu selama beberapa detik dan mundur dan maju cepat ke area di mana kerutan terjadi. Tiga langkah terakhir ini akan membuktikan apakah pita VHS berfungsi dengan benar.

Barang yang Anda butuhkan

  • Pita VHS

  • Perekam kaset video


    Kiat

    Jika kaset VHS hanya memiliki sedikit kerutan, maka masih perlu perhatian, karena akan semakin buruk seiring waktu.

    Peringatan

    Jika kaset VHS macet di perekam kaset video, jangan pernah memasukkan apa pun ke dalam mesin saat mencoba melepaskan kaset yang rusak.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312878.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengedit VHS Tape

      Kembali ketika perekaman video baru, VHS adalah cara yang harus dilakukan. Perekam video menggunakan berbagai ukuran kamera dan mengirimkan film ke kaset besar. Hanya baru-baru ini, teknologinya telah berubah menjadi digital, dan pita VHS terutama merupakan sesuatu dari masa lalu. Namun, beberapa ma

    • Bagaimana Mengonversi Kaset VHS ke File MPEG

      Banyak orang memiliki film rumahan lama atau video lain di kaset VHS. Seiring berjalannya waktu, kualitas video dan audio pada kaset akan menurun, karena mereka menggunakan teknik penyimpanan magnetik yang rentan terhadap degradasi dari penggunaan berulang dan dari sumber magnet luar. Akan tetap

    • Cara Memainkan Kaset VHS Inggris di Pemutar Pita VHS AS

      Jika Anda ingin memutar kaset VHS dari Inggris pada pemutar kaset di Amerika Serikat, pertama-tama Anda harus tahu bahwa format video analog di AS berbeda dengan yang ada di Inggris. AS menggunakan standar NTSC, sedangkan Inggris menggunakan standar PAL. Kaset VHS yang direkam dalam format PAL t

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com