whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Menghilangkan Dead Pixels Dari LCD TFT

Dalam LCD TFT (layar kristal cair transistor-film tipis), setiap piksel memiliki tiga sub-piksel: merah, hijau, dan biru. Masing-masing sub-piksel ini memiliki transistor sendiri yang memungkinkan masing-masing piksel dihidupkan atau dimatikan. Pixel dan transistor ini terdapat di dalam lapisan cairan isolasi di antara lapisan transparan lainnya. Cacat ukuran piksel pada layar dapat disebabkan oleh tidak berfungsinya transistor atau distribusi cairan isolasi yang tidak merata di dalam layar.

Pixel Mati atau Terjebak?

Ada dua cacat level piksel utama dengan LCD - "dead pixels and stuck pixels.", 3, [[Ini sebenarnya adalah dua masalah yang terpisah, tetapi kata-katanya sering digunakan secara bergantian. Pixel mati biasanya terjadi karena transistor piksel rusak dan macet secara permanen dalam keadaan "mati". Pixel yang bermasalah biasanya akan benar-benar hitam. Sayangnya, masalah transistor tidak dapat diperbaiki tetapi masih layak ditangani karena sulit untuk diidentifikasi dan mungkin sebenarnya merupakan masalah distribusi cairan. Pabrikan mungkin memiliki batas yang dapat diterima untuk dead pixel, di atasnya mereka akan mengganti monitor, tetapi kebijakan ini bervariasi tergantung pada pabrikan. Stuck pixel, di sisi lain, bisa disebabkan oleh distribusi cairan isolasi yang buruk, atau transistor terjebak dalam keadaan "hidup" pada warna tertentu. Masalah distribusi cairan sering diperbaiki, tetapi masalah transistor tidak.

Metode Tekanan
Terjebak piksel karena distribusi cairan isolasi yang tidak merata sering dapat diperbaiki dengan memberikan tekanan ke area piksel. Pertama-tama matikan monitor, lalu dapatkan kain lembut dan pena atau penghapus dengan ujung yang kusam dan bulat. Lipat kain menjadi dua, letakkan di monitor di area piksel bermasalah, kemudian berikan sedikit tekanan pada kain dengan pena atau penghapus. Terus berikan tekanan saat Anda menghidupkan monitor dan melihat apakah warna piksel telah disetel ulang. Anda juga bisa menggunakan penghapus pensil dan gosokkan langsung ke piksel masalah. Cobalah jari Anda atau metode lain untuk membuat titik tekanan dan mencoba memijat layar.

Metode Tapping
Metode alternatif untuk memperbaiki piksel yang macet adalah dengan mengetuk. Hidupkan monitor dan gunakan screensaver atau blanker untuk menampilkan layar atau jendela hitam. Pertama temukan item dengan ujung kusam dan bundar, seperti ujung penghapus pensil, ujung pena, atau ketajaman dengan tutup. Item yang digunakan dalam metode sebelumnya akan berfungsi dengan baik. Perbedaannya di sini adalah bahwa Anda akan mengetuk lokasi piksel pada layar secara langsung dengan item ini, dan tanpa menggunakan kain apa pun. Berikan tekanan yang cukup sehingga Anda melihat cahaya putih kecil ketika Anda menekan layar. Lakukan ini beberapa kali dan kemudian beralih ke layar putih atau jendela dan lihat apakah pikselnya macet.

Perangkat Lunak
Jika metode sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat mencoba perangkat lunak yang dirancang untuk mencari atau memperbaiki piksel mati atau macet. DeadPixelTester menjalankan berbagai tes tampilan untuk membantu Anda menemukan piksel masalah tetapi tidak mencoba mem-flash warna untuk mencoba dan memperbaikinya. UDPixel dan PixelRepairer keduanya membantu untuk menemukan piksel yang mati atau macet dan dapat mencoba untuk memperbaiki masalah ini dengan mem-flash warna dengan cepat ke bagian layar. Semua saran perangkat lunak ini adalah freeware berbasis Windows. Perhatikan bahwa tampilan layar yang berkedip cepat dapat memicu serangan kejang dan epilepsi, jadi gunakan dengan hati-hati.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312619.html

Perangkat keras
  • Cara Menghapus Perlindungan Dari File PDF

    Jika Anda memiliki file PDF di komputer Anda yang dilindungi sehingga Anda tidak dapat membuka atau mengeditnya, Anda harus menghapus perlindungan dari file PDF itu. Jika Anda awalnya tidak membuat file PDF, Anda harus menggunakan beberapa perangkat lunak pihak ketiga untuk menghapus batasan pad

  • Cara Menghapus Stereo Dari Chevy Malibu

    Setiap tahun, stereo aftermarket baru hadir di pasar untuk menggantikan unit pabrik di Chevy Malibu. Stereo ini seringkali jauh lebih maju daripada rekan-rekan pabriknya. Mereka mungkin termasuk opsi khusus seperti konektivitas radio satelit, jack MP3, sistem navigasi terintegrasi, atau amplifie

  • Bagaimana Menghilangkan Jamur Dari Lensa Kamera

    Jamur dapat dengan cepat menginfeksi lensa kamera yang telah terpapar ke lingkungan yang benar untuk pertumbuhan spora. Kondisi lembab dan hangat memungkinkan perkembangan jamur, yang menampilkan dirinya pada lensa kamera sebagai kekeruhan disertai dengan tonjolan seperti laba-laba. Ketakutan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com