whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghapus Hard Disk Terenkripsi

Windows membuatnya relatif mudah untuk memformat dan menghapus hard drive dalam banyak kasus. Namun, jika Anda memiliki hard drive dengan data terenkripsi, Windows mungkin meminta kata sandi Anda sebelum memungkinkan Anda untuk memformat, menyalin, atau bahkan melihat konten pada drive. Masalah mengakses drive terenkripsi meningkat jika Anda lupa kata sandi atau mewarisi drive dari orang lain. Meskipun ada banyak program komersial yang dapat memformat dan menghapus drive yang dienkripsi, Windows menyertakan alat baris perintah yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pekerjaan secara gratis.

Langkah 1
Tekan “Windows-I , "Dan kemudian klik" Panel Kontrol "pada pesona Pengaturan.

Langkah 2
Klik" Sistem dan Keamanan "di jendela Panel Kontrol, lalu klik" Alat Administratif. "

Langkah 3
Klik dua kali "Manajemen Komputer." Klik "Manajemen Disk" di panel kiri jendela Manajemen Komputer.

Langkah 4
Klik nama volume hard drive terenkripsi di daftar Volume. Perhatikan nomor disk yang terkait dengan hard drive terenkripsi di panel bawah jendela Manajemen Komputer. Jika sistem memiliki dua drive - drive sistem Windows dan hard drive terenkripsi - drive terenkripsi harus "Disk 1." Drive sistem utama adalah "Drive 0." Jika sistem memiliki lebih dari dua drive, mengklik nama volume drive yang dienkripsi akan menyoroti drive yang benar. Nomor disk untuk drive ada di sebelah kiri informasi volume drive di panel bawah jendela Manajemen Komputer.

Langkah 5
Minimalkan jendela Manajemen Komputer, tetapi jangan ditutup. Tutup jendela Administrative Tools dan Control Panel.

Langkah 6
Tekan tombol “Windows-R”, lalu ketik “cmd” di kotak Run (hilangkan tanda kutip). Tekan tombol "Enter" untuk membuka jendela prompt perintah. Klik "Ya" jika jendela Kontrol Akun Pengguna meminta Anda melakukannya.

Langkah 7
Ketikkan "diskpart" pada prompt perintah dan tekan "Enter." Jendela prompt perintah baru terbuka dan menampilkan prompt "DISKPART>".

Langkah 8
Ketik "list disk" di prompt "DISKPART>" dan tekan "Enter" untuk menampilkan daftar hard drive diinstal di komputer.

Langkah 9
Ketik “pilih disk x” di prompt “DISKPART>” di mana “x” adalah nomor disk yang Anda catat untuk drive yang dienkripsi dari jendela Manajemen Komputer. Misalnya, jika drive yang dienkripsi adalah "Drive 1," ketik "pilih disk 1" pada prompt dan tekan tombol "Enter".

Langkah 10
Ketik "bersihkan semua" pada prompt dan ", 1]

,Tunggu beberapa menit hingga utilitas DISKPART menghapus semua data pada disk. Setelah utilitas DISKPART mengonfirmasi itu membersihkan disk dengan sukses, tutup jendela DISKPART dan jendela prompt perintah.

Langkah 11
Tekan tombol "Alt-Tab" dan klik ikon thumbnail untuk "Manajemen Komputer" jendela untuk memaksimalkannya.

Langkah 12
Klik tautan "Manajemen Disk" di panel kiri jendela Manajemen Komputer. Klik nama volume drive yang Anda hapus dengan utilitas DISKPART.

Langkah 13
Klik kanan nama volume yang disorot di panel bawah jendela Manajemen Komputer, lalu klik "Inisialisasi" pada menu pop-up.
Klik kanan lagi nama volume yang disorot dan klik opsi "New Simple Volume" pada menu pop-up. Pilih "NTFS" atau "FAT32" sebagai format file yang diinginkan untuk volume baru, pilih huruf drive untuk drive, dan kemudian klik "Format." Tunggu hingga Windows membuat partisi baru dan memformatnya dengan sistem file yang dipilih. Klik tombol "Selesai" untuk menutup panduan volume baru, dan kemudian keluar dari jendela Manajemen Komputer.

Kiat
Setelah menghapus drive yang dienkripsi dan memformatnya kembali di jendela Manajemen Komputer, Anda harus melakukan penuh lainnya format untuk menimpa semua sektor data yang mungkin tetap. Untuk melakukannya, klik "Komputer" pada layar Mulai, lalu klik kanan huruf drive baru untuk drive tersebut. Klik "Format" pada menu pop-up, dan kemudian nonaktifkan opsi "Format Cepat". Biarkan pilihan "Kapasitas" dan "Sistem File" saat ini tetap utuh dan klik "Mulai." Klik "OK" Di jendela konfirmasi, dan kemudian tunggu Windows untuk melakukan format penuh drive. Bergantung pada ukuran drive, format mungkin memakan waktu beberapa menit atau mungkin perlu beberapa jam.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311339.html

Perangkat keras
  • Cara Menghapus Sepenuhnya Hard Drive Komputer Dell

    Ada banyak alasan untuk sepenuhnya menghapus hard drive komputer. Mungkin Anda baru saja membeli komputer baru, dan Anda ingin menghapus data Anda sebelum membuangnya. Atau, semakin banyak orang menyumbangkan komputer bekasnya untuk amal. Dalam hal ini, Anda tentu tidak ingin data tersimpan Anda jat

  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com