whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Dapatkah Tag RFID Mendapatkan Informasi Kartu Kredit Anda?

Orang yang menemukan teknologi baru selalu tinggi dalam prospek untuk meningkatkan kualitas hidup Anda dengan alat terbaru dan terhebat mereka. Tetapi teknologi baru juga menciptakan rasa takut dan ketidakpercayaan yang adil. Kita yang tidak akrab dengan teknologi dihadapkan pada tantangan: menjalin jalan melalui hiperbola di kedua sisi dan menemukan manfaat dan risiko yang sebenarnya. Radio Frequency Identification, atau RFID, adalah contoh sempurna. Apakah kita harus khawatir tentang tag RFID mencuri informasi kartu kredit kita?

Dasar-dasar RFID
Setiap sistem RFID terdiri dari dua bagian: tag dan pembaca. Tag adalah perangkat kecil seperti chip komputer yang berisi informasi tentang objek yang terikat padanya. Misalnya, transponder pembayaran tol otomatis Anda terhubung ke mobil Anda - dan akun Anda. Pembaca adalah perangkat yang mendeteksi tag dan membaca informasi unik yang dikandungnya. Saat Anda berkendara melalui jalur tol otomatis, pembaca RFID merasakan tanda dan catatan Anda yang Anda kendarai melalui pintu tol pada waktu begini dan begitu.

Proses Interogasi
Seorang pembaca RFID mengirimkan pulsa radio yang "menginterogasi," atau memicu, tag RFID. Ketika sebuah tag RFID merasakan denyut nadi, ia mengirimkan pulsa kecilnya sendiri kembali. Ada dua jenis tag RFID: aktif dan pasif. Tag tol otomatis Anda aktif, yang artinya berisi baterai dan dapat memberi daya sendiri. Tag RFID pada palet pengiriman - atau mungkin pada kartu kredit Anda - pasif. Tag pasif mengambil energi dari pulsa interogasi pembaca dan menggunakannya untuk menyalakan sinyal balik. Tag aktif dapat mentransmisikan sinyal sepuluh atau lima belas meter jauhnya, sementara tag pasif terbatas untuk mentransmisikan beberapa kaki.

Kartu Kredit Anda
Jika kartu kredit Anda tidak memiliki chip RFID, tetapi hanya magnet strip, maka tidak ada sistem RFID yang bisa mendapatkan informasi dari itu. Namun, beberapa kartu yang lebih baru memiliki tag RFID pasif yang dapat diinterogasi oleh pembaca dan mengirimkan informasi beberapa meter. Ingat, pembaca sama sekali berbeda dari tag - baik tag RFID aktif maupun pasif tidak dapat memperoleh informasi apa pun dari kartu kredit Anda. Hanya pembaca yang dapat memperoleh informasi dari kartu kredit RFID Anda.

Apakah Kartu Kredit RFID Aman?
Jika pembaca di gerai department store bisa mendapatkan informasi kartu kredit Anda, lalu bagaimana dengan pembaca tidak sah yang oleh beberapa orang jahat mungkin membawa di sebelah Anda dalam barisan? Jawabannya adalah, ya, pembaca lain yang cukup dekat sehingga Anda dapat membaca informasi kartu Anda. Tetapi bagian yang lebih rumit dari jawabannya adalah tidak akan banyak manfaatnya.

Bagaimana Kartu Kredit RFID Digunakan
RFID pada kartu kredit berisi informasi akun, seperti nomor akun Anda dan tanggal kedaluwarsa kartu, tetapi juga berisi sedikit informasi lain: kode yang perlu dibaca agar pembelian Anda diotorisasi. Kode berubah dengan setiap transaksi. Jadi, jika seseorang mencuri semua informasi Anda dari satu transaksi, mereka tidak akan dapat menggunakan informasi itu untuk membeli sesuatu secara langsung karena kode yang mereka ambil hanya digunakan sekali dan mereka tidak memiliki cara untuk mengetahui kode selanjutnya yang akan dihasilkan kartu Anda . Karena RFID tidak mengirimkan nomor verifikasi yang tercetak di bagian belakang kartu Anda, pencuri juga tidak dapat melakukan pembelian online dengan informasi curian Anda.

Bagaimana dengan "NFC?"

NFC adalah singkatan dari "Near Field Communication." Ini adalah teknologi yang digunakan di beberapa ponsel cerdas untuk mengirim dan menerima data ke perangkat lain, dan dapat digunakan untuk memproses transaksi bank. Dari namanya saja, Anda mungkin menebak bahwa NFC sangat mirip dengan RFID, di mana tag harus dekat dengan pembaca untuk dibaca. Faktanya, NFC adalah suatu bentuk RFID, dengan kerentanan keamanan yang sama dengan kartu yang mendukung RFID. Seberapa serius pelanggaran keamanan itu adalah masalah kontroversi. Tentunya ada pertanyaan terbuka, dan keputusan Anda akan bergantung pada tingkat risiko yang membuat Anda nyaman.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310983.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Mengetahui Jika Ada RFID di Kartu Kredit Saya

    Sementara RFID banyak digunakan dalam aplikasi pengiriman dan pergudangan untuk memungkinkan palet dan paket dilacak, ia juga menjadi populer di industri jasa keuangan. Kartu kredit berkemampuan RFID dapat dibaca tanpa kontak, membiarkan Anda melambaikannya oleh pembaca, mengetuknya ke pembaca a

  • Penipuan Phishing Kartu Kredit

    Internet menawarkan metode baru untuk komunikasi, tetapi juga memungkinkan penjahat mencapai jumlah korban yang jauh lebih besar daripada yang pernah mereka dapat tanpa jaringan global. Salah satu bentuk kejahatan dunia maya adalah pencurian dan penyalahgunaan nomor kartu kredit; salah satu meto

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com