whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

HDMI Vs. Kabel Optik

Saat sistem home theatre semakin kompleks, begitu pula dengan kabel yang dibutuhkan. Di masa lalu, yang Anda butuhkan hanyalah kabel koaksial untuk mendapatkan sinyal audio dan video ke televisi Anda. Saat ini, dengan surround sound, pemutar Blu-ray dan pemrograman definisi tinggi, persyaratan setup jauh lebih kompleks, belum lagi lebih mahal. Saat mengirimkan sinyal audio berkualitas tinggi, ada dua pilihan utama: tautan optik atau HDMI. Setiap jenis kabel memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Konstruksi
Kabel HDMI dibuat dari tembaga, yang merupakan bahan yang cukup murah, tetapi gangguan dapat terjadi. Kabel optik dibangun dari serat optik, atau bundel untaian kaca kecil. Sementara kabel optik lebih mahal, mereka mengirimkan sinyal cahaya, bukan listrik, dan kurang rentan terhadap gangguan. Selubung gelap yang dililitkan di kabel optik mencegah cahaya lain memasuki kabel.

Batasan Panjang
Keterbatasan pada panjang kabel mungkin tidak penting bagi semua orang, tetapi bisa juga untuk seseorang dengan ruang media yang dirancang khusus yang membutuhkan panjang kabel. Kualitas sinyal hilang karena kabel yang lebih panjang, jadi ketika memilih kabel terbaik untuk kebutuhan Anda, pilih yang sesingkat mungkin. Panjang maksimum yang disarankan untuk kabel optik adalah 10 meter, meskipun beberapa orang telah berhasil menggunakan kabel sepanjang 30 meter. Tidak ada panjang maksimum yang disarankan untuk HDMI; Namun, Anda harus tetap dengan 5 meter atau kurang jika Anda menginginkan kualitas suara terbaik. Untuk jarak yang lebih jauh, kabel optik biasanya disarankan.

Batasan Audio
Kabel optik mendukung suara surround hingga saluran 5.1, sementara HDMI mendukung format Dolby Digital Plus, DTS HD dan TrueHD. Sementara sebagian besar program televisi disiarkan dalam surround sound, banyak cakram Blu-ray menawarkan kualitas suara yang ditingkatkan. Jika Anda seorang pengamat Blu-ray yang rajin dan menginginkan suara terbaik, HDMI adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Video
Manfaat lain yang dimiliki kabel HDMI dibandingkan kabel optik adalah HDMI dapat membawa kedua audio dan video, yang menghilangkan kebutuhan untuk kabel lain. Jika Anda memilih kabel optik, Anda akan membutuhkan kabel jenis kedua untuk mengirimkan sinyal video Anda. Biaya dari dua kabel yang digabungkan mungkin berakhir menjadi lebih dari membeli satu kabel HDMI, jadi pastikan Anda melakukan riset tentang harga sebelum membuat keputusan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310920.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan Dua Kabel HDMI

    HDMI (High-Definition Multimedia Interface) adalah standar multimedia digital terbaru yang mendukung, dengan satu kabel, keduanya format video yang beragam, termasuk video definisi tinggi, dan audio 8 saluran. Kabel HDMI menghubungkan TV atau komputer ke berbagai elektronik, seperti DVD, pemutar Blu

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

  • Jenis-jenis Kabel Serial

    Komunikasi data antara perangkat digital sering dilakukan melalui kabel serial, yang digunakan untuk mentransfer data antara perangkat yang menggunakan bit-by-bit atau teknik komunikasi port serial. Sebagian besar jenis kabel serial menggunakan antarmuka standar RS-232 (Recommended Standard-232) unt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com