whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Jenis Koneksi Video Sony Trinitron

Televisi tabung sinar katoda Trinitron Sony, dirilis pada tahun 1968, menggunakan kisi-kisi bukaan khusus untuk memberikan kualitas video yang lebih tinggi. Sony memenangkan Emmy Teknis untuk tabung gambar Trinitron pada tahun 1973 dan terus memproduksi TV sampai 2007. Pada saat mereka keluar dari produksi, Trinitron menawarkan berbagai input baik digital maupun analog.

Antarmuka Multimedia Definisi Tinggi - Menjelang akhir masa pakai jalur Trinitron, Sony mulai menyertakan jack HDMI. Jack ini mendukung konten digital definisi tinggi termasuk konten Blu-ray yang dienkripsi dengan sistem Perlindungan Konten Digital (HDCP) bandwidth tinggi. Dengan kabel tunggal, HDMI membawa video digital resolusi tinggi dan audio digital, sehingga mudah untuk menghubungkan sumber HDMI ke TV Trinitron.

Video Komponen
Konektor Video Komponen memisahkan sinyal analog definisi tinggi menjadi tiga yang berbeda saluran. Saluran Y, biasanya kode warna hijau, membawa versi hitam dan putih dari sinyal, saluran lainnya, biasanya kode warna merah dan biru, membawa informasi perbedaan warna yang diinterpretasikan oleh set Trinitron untuk menghasilkan warna gambar. Konektor Video Komponen tidak membawa audio, jadi set Trinitron juga memiliki input audio analog ganda - satu untuk saluran kiri dan satu untuk kanan.

S-Video
Konektor S-Video lebih tinggi- koneksi video definisi standar berkualitas. Mereka memiliki steker bulat dengan kunci lokasi dan empat pin. Satu pin membawa informasi yang sama dengan saluran hijau "Y" dalam koneksi komponen. Pin lainnya berisi semua informasi warna untuk sinyal. Memisahkan "luminance" dari "chroma" memberikan koneksi S-Video kualitas video yang lebih baik daripada koneksi Video Komposit. Koneksi S-Video Trinitron Anda juga memiliki koneksi audio yang terpisah.

Video Komposit
Koneksi Video Komposit, yang menggunakan colokan phono yang sama dengan Video Komponen dan koneksi audio analog, menggabungkan seluruh sinyal video ke dalam satu kawat. Biasanya kode warna kuning, mereka adalah cara termudah untuk menghubungkan sumber video ke Trinitron Anda tetapi biasanya menawarkan kualitas video terendah. Karena mereka tidak membawa audio, Anda harus menggunakannya dengan koneksi audio yang terpisah.

F-Type Coaxial
Televisi Trinitron dengan tuner juga memiliki koneksi coaxial tipe-F. Koneksi ini menerima jenis konektor sekrup yang digunakan televisi kabel dan biasanya digunakan untuk memasukkan sinyal frekuensi radio ke set. Konektor tipe-F menghubungkan TV Anda ke antena, kabel TV atau ke perangkat video yang menghasilkan output melalui modulator RF ke saluran TV - biasanya saluran 3 atau saluran 4. Ini membawa audio dan video.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310891.html

Perangkat keras
  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

  • Jenis Kabel Data

    Kabel data digunakan untuk mengirimkan informasi antara sistem seperti server, komputer pribadi dan perangkat keras lainnya. Ada tiga jenis utama kabel data yang digunakan untuk mengirimkan data: kabel twisted pair, coax dan serat optik. Ketiga jenis kabel ini digunakan di lingkungan yang berbeda. K

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com