whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatur BIOS & Video RAM pada HP Pavilion

Mengubah jumlah RAM video pada sistem Anda biasanya diperlukan hanya setelah pemasangan kartu video baru. Sebaiknya flash (atau perbarui) BIOS Anda setelah menginstal perangkat keras baru untuk memastikan kompatibilitas maksimum, tetapi pertimbangkan itu sebagai langkah kedua. BIOS pada kebanyakan komputer HP Pavilion memungkinkan Anda sedikit fleksibilitas sehubungan dengan pengaturan video Anda dan jumlah cache video yang tersedia; jika Anda tidak dapat menyesuaikan pengaturan ini dengan preferensi Anda, Anda harus memperbarui BIOS ke versi terbaru.

Mengubah RAM Video

Langkah 1
Putar dari sistem Anda. Hidupkan kembali, tekan "F2" berulang kali segera setelah Anda menekan tombol power. Ini akan memberi Anda akses ke BIOS pada sistem HP yang dibangun sebelum 2006; jika Anda telah memperbarui motherboard pada sistem Anda atau mengubah prosesor Anda harus mengunjungi situs web produsen atau memeriksa bahan referensi yang disertakan untuk menemukan kunci entri BIOS.

Langkah 2
Tekan tombol panah kanan untuk mengakses menu Advanced dari program pengaturan BIOS Anda. Tekan tombol panah bawah untuk menggulir menu hingga Memori Video disorot. Kemudian tekan tombol "Enter" untuk mengakses sub-menu. Sorot nilai yang ingin Anda gunakan dan tekan "Enter" lagi untuk menerima perubahan.
Tekan tombol "F5" untuk menyimpan pengaturan Anda dan keluar. Komputer akan reboot dan menerapkan pengaturan memori video baru.

Memperbarui BIOS

Langkah 1
Kunjungi Dukungan HP dan unduh program pembaruan BIOS HP Pavilion (lihat Sumberdaya). Tidak semua versi BIOS asli untuk Paviliun menyertakan opsi memori video, jadi Anda harus memperbarui BIOS untuk menambahkan opsi. Jika Anda baru saja memasukkan kartu video baru, pembaruan BIOS disarankan. Pilih model Anda dari halaman dukungan HP dan ketik "Pembaruan BIOS" di bilah pencarian. Klik tautan untuk mengunduh file pembaruan BIOS.

Langkah 2
Masukkan floppy disk ke drive Pavilion Anda. Buka Komputer Saya. Klik kanan drive floppy (A :) dan pilih Format dari menu. Klik kotak centang di sebelah Salin Hanya File Sistem dan kemudian klik "OK."

Langkah 3
Temukan file yang diekstrak sendiri dari utilitas BIOS yang diunduh. Klik dua kali dan klik untuk menerima ketentuan perjanjian lisensi. Program menyalin semua file yang diperlukan ke floppy drive.
Biarkan floppy disk di drive dan reboot komputer Anda. Sistem secara otomatis mencari floppy untuk file boot dan program utilitas BIOS flash akan berjalan. Pastikan program BIOS cocok dengan ID sistem Anda dan tekan "Y" untuk memulai. Setelah instalasi selesai, keluarkan floppy disk sebelum komputer reboot. Pesan kesalahan checksum akan muncul. Tekan "F1" untuk masuk ke program BIOS, lalu tekan "F5" untuk mengembalikan default. Tekan "F10" untuk menyimpan dan keluar, lalu reboot. Anda sekarang dapat mengakses BIOS kapan saja dan mengubah memori video Anda sebagaimana diuraikan dalam Bagian 1.

Item yang Anda perlukan

  • Floppy disk kosong, diformat (untuk flash BIOS)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309670.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengatur DIRECTV HD DVR

      Jadi Anda ingin mengatur DVR HD DIRECTV Anda. Dengan asumsi bahwa Anda sudah menyiapkan hidangan di rumah Anda, ini adalah proses yang sangat mudah. Anda perlu memeriksa bagian belakang televisi Anda sebelum mulai menentukan apakah Anda memiliki port HDMI. Ini sangat sempit dan persegi panjang, dan

    • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

      BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

    • Cara Mengatur Piringan Satelit Dishnetwork

      Menyiapkan parabola Dish Network tanpa bantuan seorang profesional bisa menjadi tugas yang sulit, tetapi itu sama sekali bukan upaya yang tidak dapat diatasi. Selama ada perangkat keras yang tepat - piringan itu sendiri, penerima satelit dan tingkat genggam - digabungkan dengan dokumentasi resmi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com