whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mencadangkan Mac Saya ke Hard Drive Tanpa Mesin Waktu

Sistem cadangan Time Machine Apple tersedia di Mac OS X v10.5 dan di atasnya. Tetapi jika Anda memiliki versi sebelumnya, atau memilih untuk tidak menggunakan Time Machine, Anda dapat menggunakan salah satu dari beberapa metode alternatif. Agar efektif, cadangan harus berada di hard drive yang terpisah. Jika drive utama Mac Anda gagal, Anda dapat menggunakan drive cadangan untuk memulihkan sistem dan file Anda setelah mengganti drive yang gagal.

Langkah 1
Salin hard drive Anda menggunakan Mac OS X DVD instalasi. Program instalasi termasuk Disk Utility untuk bekerja dengan hard drive Mac Anda. Gunakan Disk Utility untuk membuat salinan gambar disk dari hard drive Anda. Setelah memilih bahasa Anda, klik opsi "Disk Utility" dari menu "Utilities" pada program instalasi. Buat file gambar disk dari hard drive Anda dengan memilihnya dan mengklik opsi "Gambar Baru". Verifikasi disk Anda dengan diagnostik Disk Utility terlebih dahulu. Kerugian dari metode ini adalah salinan lengkap hard drive Anda harus dibuat setiap kali Anda melakukan pencadangan.

Langkah 2
Unduh dan instal Carbon Copy Cloner untuk mencadangkan Mac Anda. CCC adalah program kloning Mac OS X gratis. Ini kompatibel dengan Mac OS X v10.4 dan di atasnya pada sistem Intel dan PowerPC. Setelah menginstal, adalah ide yang bagus untuk keluar dari semua program terbuka sebelum mengkloning hard drive Anda menggunakan CCC. Proses pencadangan awal membutuhkan waktu yang sama dengan metode Disk Utility. CCC menyertakan opsi penjadwalan untuk mencadangkan Mac Anda secara otomatis secara berkala - pastikan hard drive cadangan dicolokkan ke USB atau port Firewire Anda. Gunakan opsi "Pencadangan tambahan item yang dipilih" setelah pencadangan pertama. Alih-alih mencadangkan seluruh sistem lagi, CCC hanya mencadangkan item yang telah berubah sejak pencadangan pertama saat menggunakan opsi ini. Jika Mac Anda mendukung boot dari USB atau port Firewire, Anda juga dapat memulai sistem menggunakan drive kloning Anda jika perlu. Ini berfungsi karena CCC membuat salinan persis drive Anda pada drive cadangan.
Unduh dan instal SuperDuper untuk mengkloning hard drive Mac Anda. SuperDuper adalah program kloning hard drive lain. Versi gratis mengkloning seluruh drive Anda setiap kali Anda melakukan backup. Versi berbayar terdaftar termasuk opsi cadangan cerdas mirip dengan pengaturan tambahan CCC. Opsi cadangan cerdas SuperDuper hanya mencadangkan item di drive Anda yang telah berubah sejak cadangan terakhir. SuperDuper menyertakan utilitas penjadwalan untuk membuat pencadangan otomatis. Ini juga mencakup opsi untuk menjalankan skrip khusus sebelum dan setelah cadangan Anda. Misalnya, gunakan skrip untuk keluar dari aplikasi seperti VMware Fusion atau Parallels Desktop sebelum Anda menjalankan cadangan yang dijadwalkan. Skrip pasca-cadangan mungkin mengaktifkan kembali aplikasi Anda sehingga siap digunakan di pagi hari. Drive yang dikloning yang dibuat oleh SuperDuper mampu memulai Intel atau PowerPC Mac yang mendukung boot dari USB atau port Firewire.

Kiat
Tekan dan tahan tombol "Opsi" ketika Mac Anda mulai boot dari USB eksternal atau drive Firewire. Hanya Intel Mac yang dapat memulai dari drive USB.
Gunakan CCC atau SuperDuper untuk mengembalikan cadangan ke drive baru Anda setelah memulai dari drive klon.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309329.html

Perangkat keras
  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

  • Cara Membaca Hard Drive Internal

    Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com