whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyalin Hard Drive ke DVD

Semua data dan file di komputer Anda disimpan di hard disk drive. Hard drive dapat rapuh dan tidak bertahan selamanya, jadi sebaiknya buat cadangan data penting yang Anda tidak ingin berisiko kehilangan. DVD sangat portabel, murah dan dapat menampung data dalam jumlah besar - hampir 5 gigabyte - plus mereka kompak dan nyaman untuk disimpan. Untuk alasan ini, menyalin hard drive Anda ke DVD masuk akal.


Pencitraan Disk

Langkah 1
Siapkan hard drive Anda. Pastikan semua program yang ingin Anda buat cadangannya terpasang dengan benar dan berfungsi. Atasi masalah teknis apa pun sehingga tidak akan disalin ke disk cadangan Anda. Hapus semua file di hard drive Anda yang tidak Anda inginkan. Apa yang ada di hard drive Anda pada saat Anda menyalinnya adalah persis apa yang akan disimpan ketika Anda mencadangkan drive.

Langkah 2
Unduh atau beli program pencitraan disk. Ghost adalah program yang banyak digunakan, tetapi berbagai aplikasi tersedia yang dapat melakukan pekerjaan itu. Program pencitraan disk pada dasarnya mengambil snapshot dari hard disk drive dan menyalinnya ke DVD atau media cadangan lainnya.
Tutup semua program yang sedang berjalan dan kemudian jalankan program pencitraan disk. Anda akan diminta untuk drive tujuan di mana gambar cadangan akan disimpan. Pilih opsi "Write to DVD", dan pilih "Span Disk" jika lebih dari satu DVD diperlukan untuk mencadangkan data Anda. Jika menu tidak menyertakan opsi penulisan DVD, Anda harus mencadangkan file Anda ke hard drive sekunder atau drive eksternal.

Menyimpan File

Langkah 1
Temukan file spesifik yang ingin Anda buat cadangannya.

Langkah 2
Atur file yang ingin Anda salin. Salin file ke satu folder, dan kemudian atur di bawah sub-folder. Mengatur semua file Anda akan menghemat waktu ketika mengeluarkannya dari DVD nanti.
Salin folder utama yang Anda kelola, membakar kontennya ke DVD menggunakan perintah file di Windows Explorer, atau menggunakan perangkat lunak seperti Nero, yang akan memungkinkan Anda memilih folder yang Anda salin. Pilih jenis CD atau DVD yang ingin Anda buat. Pilih opsi "Data DVD" dan kemudian klik "bakar" untuk membuat cadangan file Anda ke DVD.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309287.html

Perangkat keras
  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengompres Hard Drive

    Dengan diperkenalkannya Windows XP, Microsoft membuatnya mudah untuk mengompres hard drive untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna. Tetapi kompresi memiliki kelemahan karena agak tidak dapat diandalkan dan lambat. Mengompres hard drive adalah proses yang sederhana dan hanya membutu

  • Cara Mengunduh dari Drive DVD ke Hard Drive

    Membuat DVD sendiri adalah cara terbaik untuk menyimpan banyak informasi dan mencadangkan informasi itu di komputer Anda. DVD juga merupakan perangkat penyimpanan yang sangat baik untuk foto, video dan file besar lainnya. Tetapi apa pun yang Anda simpan di DVD itu, penting untuk mengetahui cara

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com