whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Empat Bagian Dasar Komputer

Notebook dan tablet PC yang tipis, ringan, dan bergaya saat ini menutupi teknologi luar biasa canggih yang mendukung mereka. Terlepas dari keindahan dan polesannya, di bawah permukaan terdapat teknologi dasar yang sama dengan yang digunakan pada komputer server atau server yang bekerja keras, polos dan tanpa fitur. Apakah mereka digunakan untuk menjelajah Internet, menjalankan aplikasi bisnis atau melakukan perhitungan ilmiah yang kompleks, semua komputer terdiri dari empat bagian dasar: CPU, motherboard, input data, dan perangkat output data.

CPU
CPU, atau unit pemrosesan pusat, menyediakan sebagian besar kecerdasan komputer. CPU melakukan perhitungan aritmatika, membandingkan data dan memindahkan informasi dari satu lokasi memori ke lokasi lain di bawah arahan suatu program. Program komputer adalah instruksi yang diberikan kepada CPU untuk melakukan tugas. CPU dapat menjalankan instruksi program satu demi satu atau mereka dapat melompat dari satu bagian program ke yang lain berdasarkan hasil perhitungan sebelumnya. CPU mengandalkan lokasi memori yang disebut register untuk menyimpan data yang akan diproses atau instruksi program. Selain itu, beberapa CPU memiliki cache khusus dari memori berkecepatan tinggi yang digunakan untuk menyimpan salinan data yang sering digunakan dari dekat memori utama komputer untuk akses cepat.

Motherboard
Dengan sendirinya, CPU tidak lebih berguna daripada mesin mobil tanpa sasis, transmisi atau roda. Motherboard menyediakan jalan untuk transfer informasi ke seluruh komputer. Memori utama komputer atau sistem RAM, antarmuka jaringan, port USB, input video, antarmuka perangkat penyimpanan, BIOS dan jam sistem dapat dibangun atau dihubungkan ke motherboard melalui slot.

Perangkat Input
Anda komputer mendapatkan informasi untuk diproses dari beberapa sumber. Perangkat input seperti keyboard, mouse, trackball, dan informasi feed touch pad dan instruksi untuk aplikasi yang berjalan di komputer Anda. Sumber data lain termasuk hard disk, CD-ROM, DVD-ROM dan USB thumb drive. Informasi juga mengalir ke komputer dari koneksi jaringan seperti Internet.

Perangkat Keluaran
Perangkat output diperlukan untuk sementara waktu atau secara permanen menampilkan, menyiarkan atau merekam pekerjaan yang dilakukan oleh komputer Anda. Speaker dan monitor komputer adalah perangkat output. Banyak komputer memiliki perangkat penyimpanan seperti hard drive, drive SSD, thumb drive atau pembakar CD yang menyediakan bentuk output dan penyimpanan data yang lebih permanen. Perangkat keluaran lain seperti printer dan proyektor terhubung komputer melalui porta.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308508.html

Perangkat keras
  • Cara Mendemonstrasikan Keterampilan Pengolah Kata & Komputer Dasar

    Keterampilan dasar komputer dan pengolah kata diperlukan untuk hampir setiap pekerjaan. Kebanyakan orang harus dapat mencapai keterampilan komputer dasar dengan sedikit latihan. Menampilkan keterampilan mengetik yang layak sambil menavigasi sistem operasi secara efisien akan membantu menunjukkan ket

  • Cara Mendaftar Dell Computer saya

    Michael Dell mendirikan Dell Corporation pada tahun 1984 di Austin, Texas. Perusahaan memproduksi komputer desktop dan laptop yang dibuat berdasarkan pesanan atau yang dikonfigurasi berdasarkan pesanan. Model bisnis ini memungkinkan Dell menghemat uang pada biaya persediaan dan memusatkan perhatian

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com