whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

"Internal Parts of a Computer

", 3, [[

Komputer modern dapat berisi ratusan pengontrol dan chip yang berbeda, tetapi bahkan mesin yang paling rumit pun dapat direbus menjadi beberapa bagian sederhana. Memahami hanya bagian-bagian ini dapat memberi Anda ide bagus tentang bagaimana komputer beroperasi, dan pengetahuan ini dapat memungkinkan Anda untuk membuat keputusan pembelian yang lebih baik saat berikutnya Anda berbelanja untuk suatu sistem.

Motherboard
Motherboard adalah papan sirkuit utama tempat semua komponen komputer lain duduk atau terhubung. Jenis motherboard akan menentukan jenis prosesor dan chip memori apa yang dapat diinstal pada komputer, bersama dengan jenis koneksi eksternal, seperti USB, yang didukung secara native. Beberapa motherboard juga akan menyertakan video dan suara onboard, menghilangkan kebutuhan untuk kartu ekspansi.

Prosesor
Prosesor mungkin merupakan bagian internal paling penting dari komputer Anda, karena di sinilah hampir semua perhitungan diperlukan untuk menjalankan komputer berlangsung. Prosesor berada di dalam soket kecil di dekat bagian tengah motherboard, dan di atas mengeksekusi kode untuk program Anda, prosesor juga mengontrol bagaimana komponen komputer lainnya berkomunikasi dan beroperasi. Daya prosesor diukur dalam megahertz, dan lebih baru-baru ini gigahertz, dengan angka yang lebih tinggi mewakili daya pemrosesan yang lebih besar.

RAM
Saat prosesor membutuhkan informasi untuk program atau tugas tertentu, prosesor pertama memuat data tersebut ke dalam memori akses acak. atau RAM. RAM adalah memori jangka pendek, yang berarti akan terhapus setiap kali komputer kehilangan daya atau direset, tetapi kecepatan aksesnya membuatnya ideal untuk menjadi penyimpanan utama komputer.

Hard Drive
Jika RAM adalah satu sisi dari solusi penyimpanan komputer, hard drive adalah yang lainnya. Alih-alih diakses cepat, penyimpanan jangka pendek, hard drive lambat diakses, penyimpanan jangka panjang. File atau informasi apa pun yang mungkin diperlukan lebih dari satu kali disimpan pada hard drive. Ketika prosesor memerlukan file atau set file untuk menjalankan program, itu menyalinnya dari hard drive dan memuat salinan itu ke dalam RAM. Kapasitas hard drive diukur dalam gigabyte, atau kadang-kadang terabyte, dengan jumlah yang lebih besar mewakili kapasitas yang lebih besar.

Kartu Video
Sementara beberapa motherboard yang lebih lama memiliki video bawaan, sebagian besar sistem modern memerlukan kartu video terpisah untuk grafis keluaran. Daya komputasi murni yang diperlukan untuk membuat grafik modern memerlukan prosesor dan unit pendingin terpisah yang ditempelkan pada kartu video ini. Kartu itu sendiri terhubung ke motherboard menggunakan slot ekspansi.

Slot Ekspansi
Slot ini terletak di dekat bagian belakang komputer dan memungkinkan Anda menginstal perangkat untuk meningkatkan sistem. Perangkat ini, yang terlihat seperti kartu yang meluncur ke dalam slot ini, dapat digunakan untuk audio, video, kemampuan jaringan, koneksi USB tambahan dan banyak lagi. Beberapa slot, seperti slot AGP, digunakan khusus untuk kartu video, tetapi sebagian besar slot pada sistem modern adalah slot PCI-X generik yang digunakan untuk semua kartu.

Catu Daya
Catu daya umumnya terletak di salah satu sudut sisi belakang kasing komputer Anda. Di sisi yang menghadap keluar dari komputer memiliki steker tunggal untuk kabel daya dan bukaan untuk kipas pendingin. Di sisi yang menghadap bagian dalam sistem memiliki set kabel daya yang Anda gunakan untuk memasok daya ke semua perangkat internal komputer. Beberapa perangkat, seperti RAM atau kartu ekspansi kecil, mendapatkan daya yang cukup melalui motherboard sehingga mereka tidak memerlukan koneksi langsung ke catu daya, tetapi sebagian besar perangkat lain perlu dicolokkan ke salah satu kabel ini untuk beroperasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308444.html

Perangkat keras
  • Komputer Saya Membuat Suara Mengklik dan Tidak Akan Datang

    Komputer klik karena mereka memiliki beberapa bagian di dalamnya yang bergerak. Klik menunjukkan bahwa aliran kecil listrik mencapai bagian-bagian yang bergerak ini, tetapi semacam cacat - seringkali fisik - mencegahnya dari booting penuh. Anda dapat mencoba memperbaiki kesalahan dengan memeriks

  • Compaq Presario Saya Tidak Akan Boot

    Saat Presario tidak bisa boot, Anda perlu mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengembalikannya. Sejumlah hal dapat menyebabkan Presario gagal boot, jadi yang terbaik adalah mengambil pendekatan langkah-demi-langkah untuk mengatasi masalah dan menyelesaikan masalah. Langkah 1 Tutu

  • Desktop Gateway Saya tidak akan Boot

    Anda menyalakan komputer Gateway dan tidak mau boot. Ada berbagai teknik pemecahan masalah yang dapat Anda coba. Pastikan komputer telah dimatikan dan kabel listrik dilepas selama sepuluh menit. Ini dapat menghilangkan gelombang listrik yang tersimpan di motherboard. Masalahnya bisa berupa peran

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com