whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengkonversi VGA ke RCA

Kebanyakan televisi LCD atau LED modern dikirimkan dengan setidaknya beberapa jenis port untuk menghubungkan berbagai jenis perangkat pemutar. Banyak TV bahkan menyertakan port VGA yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan komputer desktop atau laptop dan melihat tampilannya di layar yang lebih besar. Namun, banyak TV lama hanya menyertakan konektor kabel coaxial dan input RCA. Jika Anda memiliki TV yang lebih tua tanpa port VGA asli, Anda masih dapat melihat komputer Anda di layar TV yang lebih besar menggunakan kabel adaptor yang relatif murah.

Langkah 1
Beli VGA-to- Video RCA dan adaptor suara. Adaptor VGA-ke-RCA memiliki konektor VGA 15-pin pria dan konektor audio 3,5mm di salah satu ujung kabel. Ujung lain kabel adaptor memiliki tiga jack tipe RCA. Jack merah dan sementara RCA adalah untuk mengubah sinyal audio dari komputer desktop atau laptop, sementara jack kuning mentransmisikan sinyal video.

Langkah 2
Matikan televisi dan komputer.

Langkah 3
Hubungkan konektor VGA pada kabel adaptor ke port video-out di bagian belakang desktop atau komputer laptop. Tancapkan kabel audio 3,5mm ke port "Speaker Out" atau "Audio Out" pada motherboard atau kartu suara komputer. Jika Anda menggunakan adaptor dengan laptop, colokkan kabel audio ke jack "Headphone" yang akan Anda temukan di samping atau depan unit.

Langkah 4
Hubungkan jack RCA kuning di ujung yang berlawanan dari kabel adaptor ke port "Video In" atau "Video 1" di sisi atau belakang televisi. Sambungkan jack RCA merah dan putih ke port berwarna yang cocok di TV berlabel "Audio In" atau "Audio 1."

Langkah 5
Nyalakan TV terlebih dahulu, kemudian hidupkan komputer. Tunggu komputer untuk boot ke Windows.
Gunakan remote control untuk TV untuk memilih Input atau Sumber yang sesuai untuk port yang digunakan untuk menghubungkan kabel adaptor ke komputer. Misalnya, jika Anda menghubungkan kabel adaptor ke port "Video 1", gunakan remote control untuk memilih Video 1 sebagai sumber input. Dengan banyak kontrol jarak jauh, Anda hanya perlu menekan tombol Input atau Source beberapa kali hingga label yang benar muncul di layar TV. Setelah Anda memilih sumber atau opsi input yang benar dengan remote control, tampilan komputer akan muncul di televisi.

Tips
Jika Anda menghubungkan laptop ke televisi, Anda mungkin perlu menekan urutan tombol khusus untuk menampilkan layar notebook di TV. Pada kebanyakan laptop, ada kunci dengan gambar kecil atau simbol ikon monitor komputer. Tekan "Fn" dan tombol dengan gambar monitor untuk beralih tampilan di laptop dan TV. Tekan tombol satu kali untuk menampilkan gambar komputer di TV saja, tekan lagi untuk hanya menampilkan di komputer atau tekan tiga kali untuk menampilkan layar pada kedua perangkat secara bersamaan.
Anda dapat memilih untuk menampilkan gambar cermin laptop di televisi atau memperluas desktop untuk menambahkan tampilan yang dapat digunakan kedua. Tekan tombol "Windows - P" secara bersamaan untuk menampilkan jendela konfigurasi multi-monitor. Klik opsi "Gandakan" untuk mencerminkan layar komputer di TV. Atau, klik opsi "Perpanjang" untuk membuat layar desktop Windows kosong di TV yang dapat Anda seret, jatuhkan, dan lihat jendela terpisah.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308393.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Mengonversi Loran ke GPS

    Sementara GPS (Global Positioning Satellites) dan Loran dihitung sangat berbeda, Andren Loran ke perangkat lunak konversi GPS tersedia yang tidak hanya dapat memberi Anda perkiraan koordinat GPS yang berkorelasi dengan suatu Loran membaca, tetapi akan meningkatkan akurasinya seiring waktu karena mem

  • Cara Menghubungkan Komputer ke TV dengan VGA

    Keuntungan besar dari perangkat HDTV adalah kepatuhan dan konektivitasnya dengan komputer. Anda dapat menggunakan TV HD sebagai monitor komputer. Sebagian besar komputer memerlukan kabel Video Graphics Array (VGA) untuk menghubungkan output videonya, tetapi kebanyakan TV saat ini akan menerimany

  • Cara Menghubungkan TV sebagai Monitor Kedua Via USB

    Apakah Anda seorang desainer grafis, editor video atau hanya ingin menonton film dari komputer Anda, TV selalu berguna sebagai monitor kedua. Tetapi kecuali Anda memiliki kartu video high-end atau komputer baru, membuat koneksi dapat merepotkan. Untungnya, ada beberapa produk di luar sana yang m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com