whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memilih Kapasitor Penyearah

Penyearah jembatan gelombang penuh menggunakan dioda untuk mengubah bagian negatif dari arus bolak-balik, yang disebut AC, menjadi positif. Ini menciptakan perkiraan arus searah, yang disebut DC, yang dapat digunakan oleh perangkat elektronik. Karena arus AC keluar dari outlet rumah tangga, penyearah diperlukan untuk sebagian besar perangkat elektronik. Dengan memasangkan kapasitor dengan penyearah gelombang penuh, arus yang dihasilkan penyearah disaring ke versi DC yang lebih bersih yang lebih efektif dan efisien. Memilih kapasitor yang benar memerlukan penghitungan jumlah total kapasitansi, yang dinyatakan dalam mikrofarard, yang dibutuhkan oleh kapasitor.

Langkah 1
Tentukan tegangan output dari gulungan sekunder transformator Anda. Nilai ini, diberikan dalam volt, diberikan pada lembar data yang menyertai transformator. Untuk contoh ini, kita akan menggunakan 18 volt.

Langkah 2
Kurangi 1,4 volt dari nilai ini untuk menentukan total tegangan output penyearah jembatan. Dalam contoh ini, nilai tersebut adalah 18v - 1.4v \u003d 16.6v.

Langkah 3
Lipat gandakan nilai ini dengan frekuensi gulungan sekunder transformator. Dalam kebanyakan kasus, ini adalah 60 Hz. Dalam contoh ini, nilainya 16,6 x 60 \u003d 996.

Langkah 4
Lipat gandakan total arus, yang dinyatakan dalam amp, yang dibutuhkan oleh beban Anda dengan 5. Misalnya, jika rangkaian Anda membutuhkan 5 amp, 5 x 5 amp \u003d 25 amp.

Langkah 5
Bagilah nilai yang ditemukan pada Langkah 4 dengan frekuensi dikalikan dengan tegangan keluaran. Dalam contoh ini, persamaannya terlihat seperti ini: 25 amp /996 \u003d .0251
Nyatakan nilai ini dalam micro-farards dengan mengalikan nilai pada Langkah 5 dengan 10 ^ 6. Nilai akhir untuk contoh ini adalah 25.100 mikrofarad. Ini adalah peringkat yang diperlukan kapasitor Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307407.html

Perangkat keras
  • Cara Mendesain Laptop HP Anda Sendiri

    Desain laptop HP Anda sendiri secara online dengan cepat dan mudah. Seluruh proses tidak akan membawa Anda lebih dari beberapa menit dan laptop Anda sendiri akan menghemat uang Anda daripada membeli model pra-konfigurasi. Anda dapat memilih perangkat keras yang Anda butuhkan dan hanya memilih akseso

  • Cara Menentukan Nilai Laptop

    Apakah Anda membeli atau menjual, mendapatkan harga yang tepat pada laptop bekas adalah penting jika Anda ingin menjaga dompet Anda penuh. Produk-produk baru dan lebih baik dirilis ke pasar komputer secara teratur sehingga komputer mendevaluasi dengan cepat, dan sulit untuk mengetahui apakah sebuah

  • Cara Menentukan Nilai Penjualan Kembali Komputer

    Menjual komputer lama lebih sulit. Hal utama yang mempengaruhi nilai jual kembali adalah usia. Teknologi berkembang pesat, membuat komputer lama menjadi usang dengan cepat. Itu berarti nilai jual kembali menurun dengan cara yang sama. Anda akan mendapatkan lebih banyak untuk komputer dengan menj

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com