whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

SSD Vs. Kecepatan Hard Drive

Drive solid state secara konsisten mengungguli hard disk dalam hal kecepatan. Ini adalah akibat langsung dari perbedaan mendasar mereka dalam konstruksi mereka. Hard drive berisi komponen mekanis yang harus bergerak secara fisik untuk mencari informasi. Sebaliknya, solid state drive tidak memiliki bagian yang bergerak. Dengan demikian mereka mentransfer data secepat sirkuit mereka dapat membawanya. Perbedaan kecepatan dunia nyata tergantung pada tugas yang dilakukan dan dibatasi oleh antarmuka yang memungkinkan drive mengirim informasi ke komponen komputer lainnya.

Kecepatan
Untuk memahami perbedaan antara HDD dan Kecepatan SSD, perlu melihat melampaui spesifikasi normal yang diberikan untuk kecepatan HDD. Pabrikan biasanya melaporkan kecepatan HDD dalam hal rotasi per menit. Ini menggambarkan seberapa cepat disk drive berputar. Karena SSD tidak menggunakan disk berputar, cara terbaik untuk membandingkannya adalah dalam hal jumlah data yang dapat mereka temukan dan jumlah yang dapat mereka simpan dalam jumlah waktu tertentu. Yaitu, baca waktu dan tulis waktu. HDD kelas bawah membaca sekitar 100 megabyte per detik dan menulis sekitar 40MB /s. HDD akhir yang lebih tinggi membaca setidaknya 180MB /s dan umumnya dapat menulis 60MB /s atau lebih. Bandingkan ini dengan kecepatan baca dan tulis masing-masing 200MB /s dan 100 MB /s, di SSD kelas bawah. Pada akhirnya, SSD dapat membaca setidaknya 550MB /s dan menulis 500MB /s atau lebih.

Perbedaan Mekanik - HDD menyimpan data mereka pada disk magnetik yang ditumpuk pada spindle dan menyertakan elektromagnet pada putar lengan. Drive menempatkan informasi dengan memutar gelendong dan mengubah sudut lengan untuk menyelaraskan data yang diinginkan dengan magnet. Magnet itu kemudian membaca dan menulis. Data yang lebih jauh dari magnet membutuhkan waktu lebih lama untuk diakses daripada data yang lebih dekat dengannya. Solid State drive berisi berbagai transistor. Ini adalah sakelar listrik yang bisa hidup atau mati, sehingga mewakili 1 atau 0, atau sedikit data. Karena tidak ada bagian yang bergerak, drive SSD mengambil jumlah waktu yang sama untuk mencari setiap tanggal tidak peduli apa pun lokasi fisiknya dalam memori.

Performa Dunia Nyata
SSD cenderung mencapai yang tertinggi keunggulan kecepatan dibandingkan HDD saat startup awal komputer, saat menginstal perangkat lunak baru dan saat menyalin file ke atau dari drive. Hard drive juga cenderung melambat seiring berjalannya waktu. Ini karena data yang menyusun file mereka tersebar di ruang fisik pada disk. Ini membutuhkan disk untuk berputar ke beberapa lokasi untuk mendapatkan data untuk satu file. Ini dikenal sebagai "fragmentasi." Meskipun dapat diselesaikan dengan menjalankan program "defragmentasi", SSD tidak memiliki masalah ini sama sekali.

Antarmuka
Kedua SSD dan HDD memerlukan tautan fisik untuk mengirim dan menerima informasi. Tautan ini memiliki batasan kecepatannya sendiri yang sepenuhnya terpisah dari yang melekat pada drive. Kedua jenis drive menggunakan versi dua atau tiga dari Serial Advanced Technology Attachment. Versi dua membatasi transfer data ke 300MB /s sementara versi tiga membatasi mereka untuk 600MB /s. Tidak peduli berapa kecepatan drive, jika menggunakan SATA II atau SATA III, itu tidak akan mentransfer data pada kecepatan apa pun di luar batas ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307392.html

Perangkat keras
  • Cara Memulihkan Data Dari Hard Drive yang Ditimpa

    Ketika informasi dihapus dari hard drive komputer, sebenarnya tidak terhapus. Apakah Anda menghapus file dari recycle bin atau memformat drive, semua informasi masih tersimpan di hard drive komputer. Alih-alih dihapus, yang terjadi adalah bahwa informasi tersebut tidak lagi tercantum dalam Tabel

  • Tentang Mengganti Laptop HP Hard Drive

    Hewlett-Packard adalah salah satu produsen komputer dan komponen komputer terbesar di dunia, termasuk laptop. Tetapi bahkan dengan teknologi mutakhir dan kinerja tinggi laptop saat ini, biasanya menjadi perlu untuk mengganti hard drive. Memahami mengapa dan bagaimana mengganti hard drive laptop HP d

  • Bagaimana Cara Kerja Lengan Aktuator Hard Drive?

    Susunan item di dalam hard drive mirip dengan pemutar rekaman lama. Hard drive digunakan untuk membaca dan menulis data yang diakses oleh komputer. Lengan aktuator bekerja bahu membahu dengan bagian-bagian lain yang bergerak dari hard drive untuk menjalankan fungsinya dengan cepat dan tanpa kegagala

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com