whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mencadangkan SSD

Solid state drive (SSDs) adalah alternatif yang lebih cepat daripada hard drive tradisional. Namun, seperti halnya hard drive, SSD masih rentan terhadap kegagalan perangkat keras dan kehilangan data. Prosedur untuk membuat cadangan SSD sama dengan prosedur untuk membuat cadangan hard drive biasa. Gunakan perangkat lunak Pencadangan dan Pemulihan Windows yang sudah termasuk dalam sistem operasi Anda untuk mencadangkan sebagian atau semua SSD Anda.

Langkah 1
Tentukan di mana Anda akan menyimpan cadangan SSD Anda. Banyak orang mencadangkan drive mereka ke DVD atau kaset digital. Namun, jika Anda memiliki sejumlah besar data pada SSD Anda, pertimbangkan untuk mencadangkan data di hard drive. Dapatkan hard drive eksternal yang cukup besar untuk menampung semua data; atau, jika Anda berada di jaringan, Anda dapat mencadangkan SSD pada hard drive di komputer lain di jaringan.

Langkah 2
Klik tombol "Start" (tombol logo Windows menyala sudut kiri bawah layar). Pilih "Panel Kontrol." Klik dua kali program "Backup and Restore Center". Program terbuka di jendela baru.

Langkah 3
Klik tombol "Cadangkan file". Jendela baru muncul, memberikan dua opsi. Opsi pertama memungkinkan Anda mencadangkan SSD pada perangkat yang terpasang ke komputer Anda, seperti drive CD, drive DVD, atau hard drive. Opsi kedua memungkinkan Anda untuk mencadangkan SSD di komputer lain di jaringan lokal Anda.

Langkah 4
Pilih salah satu opsi. Klik tombol "Selanjutnya". Sebuah jendela muncul.

Langkah 5
Pilih jenis file yang ingin Anda buat cadangannya, lalu klik tombol "Next". Jendela baru muncul, meminta Anda untuk mengatur jadwal untuk cadangan Anda.

Langkah 6
Pilih seberapa sering Anda ingin mencadangkan file Anda. Pilihannya harian, mingguan, dan bulanan.
Klik tombol "Simpan pengaturan dan mulai pencadangan". Program mulai mencadangkan SSD Anda.

Kiat
Jika SSD Anda juga merupakan boot drive Anda dan Anda ingin mencadangkan seluruh drive termasuk sistem operasi, pilih "Cadangkan komputer" alih-alih "Kembali file "ketika Anda pertama kali membuka program" Backup and Restore ".


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307341.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

    Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com