whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mengapa Kabel HDMI Tidak Sesuai dengan Laptop Saya?

Komputer laptop memiliki kisaran harga dan model yang beragam untuk berbagai kegunaan. Laptop yang dirancang untuk siswa memiliki fitur yang jauh berbeda dari yang dimiliki oleh seorang profesor atau tenaga penjualan yang menggunakannya untuk presentasi pelanggan. Karena laptop memiliki layar tampilan yang disertakan dalam penutupnya, output video apa pun terhubung ke perangkat tambahan. Port HDMI menawarkan output untuk video dan audio pada satu kabel.

HDMI
HDMI dikembangkan pada tahun 2002 sebagai cara untuk menghubungkan komponen bersama dalam sistem televisi definisi tinggi, menempatkan video dan sinyal audio di kabel yang sama. Versi 1.4, yang dikeluarkan pada tahun 2009, menambahkan beberapa fitur lain, termasuk saluran Ethernet untuk membuat koneksi Internet ke semua perangkat dalam sistem hiburan rumah yang menggunakan dukungan Internet. Fitur ini menambahkan alasan lain untuk menghubungkan komputer atau laptop ke sistem hiburan rumah melalui port HDMI, dan lebih banyak model komputer mulai memasukkannya.

Laptop yang Lebih Tua
Bagian video dari format HDMI berevolusi dari antarmuka video digital (DVI) yang dikembangkan pada tahun 1999 khusus untuk monitor komputer hanya untuk sinyal video, tanpa menyertakan audio. Setelah pengembangan HDMI, laptop mulai menambahkan port HDMI untuk menghubungkan pemutar DVD internal ke sistem hiburan rumah. Tetapi sebelum itu dimulai, laptop menyediakan porta DVI untuk koneksi digital ke monitor eksternal, porta VGA untuk koneksi analog atau output video komposit untuk koneksi ke layar TV. Sinyal audio pergi ke speaker atau headphone.

Tidak Dilengkapi dengan Benar
Meskipun laptop hampir selalu memiliki output sinyal audio untuk speaker atau headphone, ia hanya akan memiliki output video tambahan jika perlu satu. . Kartu video internal di laptop sebagian besar berfungsi untuk mengirim sinyal ke layar di tutupnya. Karena ruang terbatas pada laptop, komponen tambahan untuk video eksternal tidak akan disertakan kecuali jika keseluruhan desain laptop menyertakannya. Oleh karena itu laptop tidak akan memiliki port HDMI jika tidak memiliki komponen internal untuk mendukungnya.

Menambahkan HDMI
Jika laptop Anda memiliki output video, Anda dapat menggunakan konverter untuk mengubahnya ke HDMI. Jika tidak, Anda dapat membeli adaptor yang menghubungkan ke laptop Anda melalui port USB kosong. Buat koneksi HDMI ke konverter dan gunakan laptop untuk memprogramnya. Tetapi laptop Anda harus memiliki fitur yang kompatibel dengan konverter. Periksa sistem operasi Anda, opsi video, ruang disk, jenis prosesor dan kecepatan dan kapasitas RAM, dan bandingkan dengan persyaratan berbagai konverter HDMI.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307160.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan Laptop Anda ke Televisi Anda

    Hampir semua laptop baru hadir dengan kemampuan untuk terhubung ke televisi. Sambungkan laptop Anda ke TV untuk memanfaatkan layar tontonan yang lebih besar, serta menonton film yang dialirkan ke laptop Anda di televisi. Menghubungkan laptop Anda ke televisi Anda dapat dilakukan dengan kabel yang be

  • Cara Menghubungkan Komputer HDMI ke Monitor HDMI

    HDMI adalah koneksi berkualitas tinggi yang digunakan untuk mengirimkan video dan suara definisi tinggi melalui satu kabel, biasanya ke televisi. Beberapa komputer dan monitor mampu menggunakan koneksi HDMI, fitur yang semakin penting karena video definisi tinggi menjadi lebih terkenal secara online

  • Cara Memperbaiki Kartu Video Laptop Gateway

    Kartu video adalah bagian dari laptop Anda yang didedikasikan untuk menampilkan dan menghitung informasi yang terkait dengan tampilan di layar Anda, baik dalam dua atau tiga dimensi. Di mana kartu video mulai mengalami masalah, akar penyebabnya hampir selalu driver perangkat rusak atau rusak. Dr

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com