whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

IEEE Standard Wiring Colors

Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) mengeluarkan standar yang direkomendasikan untuk desain listrik dan elektronik, termasuk kabel dan kabel daya. IEEE tidak menentukan warna kabel; ini dilakukan oleh Asosiasi Industri Telekomunikasi (TIA). Namun, standar IEEE harus diikuti untuk desain elektronik dan listrik menggunakan kabel mengikuti kode warna TIA. Selain itu, IEEE memiliki kode warna buku desain elektronik berdasarkan pada jenis peralatan, yang disebut IEEE "Buku Warna."

Warna Default
Menurut "LAN Wiring" oleh James Trulove, "Warna yang paling umum untuk kabel coax nonplenum adalah hitam. Sebagian besar kabel nonplenum yang digunakan untuk kabel LAN akan memiliki karet sintetis hitam atau jaket luar PVC dengan tanda putih." Tanda putih kemudian menentukan jenis kabel dan standar yang dipenuhi oleh kabel, seperti standar IEEE atau EIA.

Empat-Warna Kabel Wiring
Asosiasi Industri Telekomunikasi telah mengeluarkan standar TIA 568A dan 568B yang menentukan Setiap kombinasi warna untuk pasangan kawat mengidentifikasi jenis kawat. "Panduan Ujian All-in-One Jaringan + Sertifikasi" oleh Michael Meyers mengatakan "pabrikan memberi kode warna pada setiap kawat dalam sepotong UTP empat pasang untuk membantu mencocokkan ujungnya dengan benar. Setiap pasangan kabel terdiri dari warna putih solid dan kawat bergaris-garis: biru /biru-putih, oranye /oranye-putih, coklat /coklat-putih, dan hijau /hijau-putih. " Pengkabelan dapat diberi kode warna berdasarkan kecepatan koneksi dan konektor akhir sesuai dengan TIA 568A dan 568B selain memenuhi standar desain IEEE. Menurut "Perencanaan untuk Antarmuka Data Terdistribusi Serat" oleh William E. Burr, "konektor yang digunakan untuk mengakhiri twisted pair terlindung di outlet adalah yang ditentukan oleh ANSI /IEEE 802.5 (token ring)."

25-Pair Wiring Colors
Ada juga kode warna 25-pair untuk kabel. "Residential Network Cabling" oleh BICSI mengatakan "warna cincin biru, oranye, hijau, coklat dan batu tulis. Warna cincin mengidentifikasi posisi pasangan dalam kelompok kemungkinan lima tip." Kode warna untuk kabel, dikombinasikan dengan cincin, memungkinkan hingga 25 pasangan unik tanpa duplikasi.

Buku Warna IEEE
Buku Warna IEEE diidentifikasi oleh jaket debu warna yang berbeda. Misalnya, "Buku Pedoman Desain & Spesifikasi Sistem Kelistrikan untuk Fasilitas Industri" oleh Steven Marrano dan Craig DiLouie menyatakan "Standar IEEE 141 (adalah) 'Praktik yang Disarankan untuk Distribusi Tenaga Listrik untuk Pabrik Industri,' Buku Merah '; Standar IEEE 142' Praktik yang Disarankan untuk Membumikan Sistem Listrik Industri dan Komersial, 'adalah' Buku Hijau '". Buku Warna IEEE ini termasuk praktik yang disarankan pada tata letak kabel dan koneksi. Buku Warna IEEE memberikan rekomendasi IEEE bagaimana konektor harus diidentifikasi dan kabel harus diberi label. Rekomendasi dalam Buku Warna IEEE juga dibagikan dengan American National Standards Institute (ANSI).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306468.html

Perangkat keras
  • Cara Menyesuaikan Warna secara Internal pada Sony TV

    Semua TV Sony dilengkapi dengan pengaturan pabrik terprogram yang mengontrol semua informasi di TV, termasuk warna gambar yang sebenarnya. Warna ini dirancang agar terlihat bagus di dinding ruang pamer, yang biasanya menggunakan banyak warna merah dan biru. Namun, jika Anda tidak puas dengan skema w

  • Cara Menghapus Kabel Dari Koneksi di Wiring Harness

    Wiring harness sering memiliki kabel yang tidak dibutuhkan, tergantung pada aplikasi. Meskipun sangat dapat diterima untuk memotong dan mengisolasi kabel yang tidak digunakan, pendekatan pelengkap mungkin melibatkan penghapusan pin yang tidak diinginkan yang sebenarnya menahan kabel yang tidak relev

  • Bagaimana Mengatasi Masalah Warna pada Layar Datar Sharp 42

    Televisi layar datar adalah elektronik konsumen populer dengan penggunaan yang sangat fleksibel. Mereka dapat digunakan sebagai televisi serta monitor komputer dan dapat ditempatkan di dinding atau di atas meja. Karena popularitas mereka, mereka diproduksi secara massal untuk memenuhi permintaan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com