whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memeriksa Apa yang Dilakukan Hard Drive & Memori di PC

Semua PC menyimpan data ke hard drive dan memori akses acak (RAM). Komputer memuat data aktif ke dalam RAM untuk pemrosesan data yang lebih cepat, dan menyimpan data jangka panjang, seperti file pengguna, ke hard drive. Semakin banyak RAM yang dimiliki komputer, semakin cepat kinerjanya. Semakin banyak ruang penyimpanan yang dimiliki hard drive, semakin banyak data yang dapat disimpan. Untuk menentukan spesifikasi hard drive, gunakan alat informasi bawaan Windows 7. Untuk menentukan spesifikasi memori Anda, Anda dapat mengunjungi situs web Crucial (www.crucial.com) dan menggunakan penganalisa sistem tanpa biaya.

Periksa Hard Drive

Langkah 1
Klik "Mulai." Klik "Komputer" untuk membuka Windows Explorer. Klik kanan "C:" dari panel kiri.

Langkah 2
Pilih "Properti" dari menu. Klik "Umum" untuk melihat kapasitas penuh hard drive, ruang yang digunakan, dan ruang kosong.

Langkah 3
Klik tab "Perangkat Keras" untuk melihat drive yang dipasang ke PC. Klik drive yang berlabel "Disk drive."
Klik tombol "Properties" untuk melihat nama hard drive dan detail driver perangkat. Klik "OK" untuk menutup jendela.

Periksa Memori Situs

Langkah 1
Klik "Mulai." Klik kanan "Komputer." Pilih "Properti" dari menu kontekstual untuk membuka System Properties.

Langkah 2
Periksa informasi di samping "Memori yang dipasang (RAM)" untuk melihat berapa banyak memori yang dipasang pada PC Anda.

Langkah 3
Buka browser dan buka situs web Penting (www.crucial.com). Klik "Pindai Sistem Saya." Baca perjanjian lisensi. Centang kotak di sebelah "Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan."

Langkah 4
Klik "Unduh Pemindai." Klik "Buka" atau "Jalankan" untuk meluncurkan pemindai setelah diunduh ke komputer.
Gulir ke tabel "Spesifikasi" dan lihat informasi di bawah "Memori yang terpasang saat ini" untuk melihat jenis memori yang digunakan PC Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306396.html

Perangkat keras
  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

  • Cara Membaca Hard Drive Internal

    Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com