whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Memecahkan Masalah Pemadaman Acer AL2216W

Acer AL2216W adalah monitor layar lebar yang dirancang untuk beroperasi dari mode input analog atau digital. Pemecahan masalah monitor melibatkan memeriksa koneksi daya, koneksi perangkat input, pengaturan tampilan, driver dan perangkat lunak sistem. Masalah blackout paling sering disebabkan oleh driver yang tidak kompatibel untuk monitor dan komputer atau koneksi yang salah ke port video. Tampilan video menampilkan menu "OnScreen Display" dan optimisasi tampilan otomatis.

Layar kosong atau gelap dan lampu indikator daya mati

Langkah 1
Periksa kabel daya . Periksa secara visual untuk melihat bahwa kabel daya monitor terpasang dengan benar dan stopkontak AC memiliki daya.

Langkah 2
Hubungkan monitor ke outlet daya AC yang berbeda. Coba kabel daya lain untuk monitor.
Lepaskan sambungan monitor dari komputer dan coba nyalakan monitor hanya dengan daya AC. Lihat apakah tombol power berubah hijau atau kuning. Hubungi teknisi Acer jika tombol daya monitor Anda tetap kosong karena ini merupakan indikasi bahwa monitor memiliki masalah catu daya internal.

Layar gelap atau hitam dan lampu indikator berwarna hijau

Langkah 1
Sesuaikan kontrol kontras dan kecerahan menggunakan menu "OnScreen Display" (Menu OCD). Tombol Menu OCD adalah tombol kedua di panel kanan bawah yang terletak tepat di bawah layar monitor. Tekan tombol untuk masuk ke Menu OCD. Menyesuaikan kecerahan, kontras, pencahayaan belakang dan opsi tampilan lainnya dengan menggunakan plus (>) dan minus (

Langkah 2
Sesuaikan pengaturan tampilan secara otomatis dengan mematikan komputer dan monitor. Tunggu satu menit penuh dan nyalakan kembali monitor dan reboot komputer. Ini akan menyinkronkan kembali monitor dan komputer dan secara otomatis mengoptimalkan tampilan Anda.
Kunjungi situs web Acer dan situs web produsen komputer Anda dan unduh driver video yang sesuai untuk monitor dan kartu video komputer. Prosedur untuk menemukan driver yang sesuai dijelaskan di Bagian 3. Lakukan operasi ini jika proses optimasi tidak berfungsi dengan baik.

Layar kosong atau gelap dan indikator daya menyala kuning

Langkah 1
Periksa komputer untuk mengetahui apakah komputer dalam mode hemat daya. Gerakkan mouse Anda atau tekan tombol apa saja untuk melanjutkan operasi komputer.

Langkah 2
Tekan tombol daya monitor untuk mengeluarkan monitor. mode hemat energi Monitor dirancang untuk menghemat energi jika komputer tidak aktif selama periode waktu tertentu atau beralih ke mode hemat energi.

Langkah 3
Matikan monitor dan komputer dan, setelah 5 hingga 10 detik, restart kedua sistem. Ini akan memungkinkan sistem operasi Anda untuk melakukan sinkronisasi ulang dengan monitor.

Langkah 4
Kunjungi situs web Acer dan produsen kartu video Anda. Di situs web Acer klik pada "Tab Layanan dan Dukungan" dan ikuti semua petunjuk di layar untuk mencari dan mengunduh driver yang sesuai untuk monitor Anda. Kunjungi situs web produsen kartu video dan, menggunakan bidang pencarian, temukan driver kartu video yang sesuai untuk diunduh ke komputer Anda. Atau, kunjungi situs web produsen komputer Anda dan, menggunakan bidang pencarian, input driver dan unduhan. Arahkan ke halaman Web yang sesuai dan unduh driver kartu video yang sesuai untuk komputer Anda.
Restart monitor dan komputer Anda setelah menginstal semua pembaruan driver. Ini akan menyinkronkan ulang kedua perangkat dan membuat monitor secara otomatis mengoptimalkan tampilan.

Tidak Ada Sinyal atau Periksa Kabel pesan

Langkah 1
Matikan komputer. Jika komputer Anda memiliki beberapa port video, periksa koneksi kabel video untuk memastikan Anda menggunakan port video yang benar.

Langkah 2
Periksa kabel video untuk pin yang bengkok atau patah. Sambungkan monitor ke komputer lain untuk melihat apakah masalahnya telah teratasi.

Langkah 3
Kunjungi situs web Acer, pabrikan kartu video atau pabrikan komputer Anda. Ikuti instruksi yang disebutkan di Bagian 3 untuk mengunduh dan menginstal driver untuk monitor dan komputer Anda.
Restart baik monitor dan komputer Anda setelah menginstal semua pembaruan driver. Ini akan menyinkronkan ulang kedua perangkat dan membuat monitor secara otomatis mengoptimalkan tampilan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305407.html

Perangkat keras
  • Cara Membersihkan Noda dari Layar Komputer

    Noda-noda di layar komputer Anda sangat menjengkelkan, dan nampaknya terus muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Untungnya, mereka mudah dihilangkan jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Langkah 1 Monitor komputer adalah peralatan yang menarik. Pernahkah Anda menempelkan jari Anda ke

  • Cara Membangun Monitor Komputer

    Mungkin Anda melihat monitor layar datar dan Anda tidak terinspirasi. Mungkin Anda memiliki monitor layar datar yang berfungsi, tetapi hanya mengumpulkan debu di lemari. Menginspirasi diri sendiri dan menggunakan monitor itu untuk membuat sesuatu yang baru; begini caranya. Langkah 1 Temukan

  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com