whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Pengontrol USB

Pengontrol Serial Bus Universal memungkinkan perangkat USB untuk berkomunikasi dengan komputer Anda. Masalah dengan pengontrol USB mungkin disebabkan oleh kesulitan perangkat keras atau driver dan dapat bermanifestasi dalam beberapa cara berbeda. Beberapa gejala dari masalah pengontrol USB termasuk perangkat USB 2.0 yang tidak dapat mentransfer dengan kecepatan penuh, tidak dapat menggunakan port USB dan mendapatkan koneksi intermiten dengan port.

Langkah 1
Hubungkan USB Perangkat 2.0 ke salah satu port USB komputer Anda. Uji perangkat untuk memastikan perangkat berfungsi dengan benar. Perhatikan baki sistem Anda untuk pesan peringatan yang menunjukkan perangkat tidak berfungsi dengan benar, atau perangkat tidak memanfaatkan kecepatan USB 2.0 jika komputer Anda memiliki port USB 2.0. Pesan peringatan ini dapat menunjukkan bahwa port USB tidak berfungsi dengan baik.

Langkah 2
Pindahkan perangkat USB ke setiap port USB di komputer Anda. Jika port USB tidak berfungsi dengan benar, mungkin terbatas pada port atau rentang port tertentu itu. Port di bagian belakang umumnya terpasang pada motherboard atau kartu ekspansi USB. Port di bagian depan atau atas kasing memiliki kabel antarmuka dan hub yang menyambungkan port ke motherboard atau kartu.

Langkah 3
Matikan komputer Anda. Putuskan sambungan semua perangkat USB, periferal, monitor, dan kabel daya dari menara.

Langkah 4
Lepaskan penutup kasing komputer Anda. Anda mungkin perlu membuka tutup panel samping, membuka jendela akses atau menekan tombol untuk melepaskan penutup. Jika tidak ada satu pun dari metode ini yang berfungsi, konsultasikan dengan produsen case Anda untuk metode pembukaan yang tepat.
Periksa port USB untuk kerusakan atau cacat fisik. Dari port USB atas dan depan, pastikan kabel tidak rusak atau sobek. Periksa port USB motherboard untuk retakan. Temukan kartu ekspansi USB jika komputer Anda menggunakan kartu terpisah dan bukan port motherboard. Lepaskan dari kasing dan tarik keluar dengan kuat. Masukkan kembali ke dalam slot dengan cara yang sama, pastikan terpasang dengan benar. Jika port USB secara fisik cacat pada semua jenis adaptor USB, komponen itu harus diganti sepenuhnya.

Item yang Anda perlukan

  • Obeng kepala Phillips
  • Perangkat USB


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305183.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengonfigurasi Drive USB

      Sebagian besar sistem operasi komputer dirancang untuk berinteraksi secara otomatis dengan drive USB dan mendeteksi datanya, jadi biasanya tidak perlu mengkonfigurasi perangkat USB. Tetapi jika OS Windows Anda tidak memiliki kemampuan plug and play atau ada masalah dengan perangkat USB Anda, And

    • Cara menguji dan mendeteksi flash drive USB palsu

      Jika Anda berbelanja untuk flash drive di situs melalui vendor sekunder di situs-situs seperti eBay dan Amazon.com, Anda mungkin berakhir dengan drive palsu yang memori bus serial universal jauh di bawah kapasitas yang diiklankan. Masukkan drive ke port USB di komputer Anda, dan semuanya akan te

    • Cara Merekam Dari Audio USB

      Port USB umum di hampir semua perangkat audio modern, mulai dari komputer dan asisten digital pribadi hingga pemutar MP3 dan perekam digital. Port USB menyediakan koneksi cepat dan sederhana dengan satu kabel di antara dua perangkat audio. Setelah tersambung, audio di satu perangkat dapat direka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com