whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengetahui Jika Kabel Printer USB Berfungsi dengan Benar?

Jika komputer atau periferal Anda gagal, mungkin akan mudah panik, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membedakan apa, jika ada sesuatu, yang mungkin rusak. . Kegagalan printer adalah masalah umum dan gangguan bagi pengguna komputer, tetapi menentukan apakah masalahnya ada pada kabel USB yang menghubungkan printer Anda ke komputer adalah tugas yang bebas rasa sakit. Seperti halnya koneksi apa pun yang dibuat antara komputer dan perangkat, masalahnya bisa dengan perangkat, kabel, jack koneksi, atau komputer Anda sendiri.

Langkah 1
Matikan komputer Anda dan lepaskan semua periferal yang tidak diperlukan. Biarkan hanya monitor, mouse, dan keyboard yang dicolokkan. Pastikan printer terputus.

Langkah 2
Boot komputer Anda dan masuk ke sistem operasi Anda.

Langkah 3
Hubungkan printer Anda ke komputer melalui kabel USB, pastikan printer masih dimatikan.

Langkah 4
Nyalakan printer dan perhatikan desktop komputer Anda. Dukungan Windows untuk plug and play USB memungkinkan kemampuan untuk menghubungkan perangkat saat komputer dihidupkan. Di sudut kanan bawah layar, sebuah pesan akan muncul yang menunjukkan bahwa perangkat keras baru telah terhubung. Jika demikian, kabel printer USB Anda berfungsi dengan benar.

Langkah 5
Cabut kabel USB dari komputer Anda jika perangkat tidak dikenali setelah beberapa menit. Sambungkan kabel USB ke slot USB lain di bagian belakang komputer Anda. Jika pesan ini muncul kali ini maka Anda memiliki jack USB yang rusak (slot pertama yang Anda coba hubungkan) dan kabelnya baik-baik saja.

Langkah 6
Lepaskan kabel USB jika masih tidak terhubung di slot USB kedua. Gunakan kabel USB lain untuk menghubungkan printer ke komputer dan tunggu pesan perangkat keras baru. Jika pesan muncul, maka kabel USB awal Anda rusak; jika masih tidak muncul, Anda mungkin memiliki printer yang salah.

Langkah 7
Hubungkan perangkat USB yang berbeda, seperti hard drive eksternal, atau printer lain, ke komputer Anda menggunakan kabel USB pertama . Jika perangkat muncul sebagai perangkat keras baru, maka printer Anda yang salah, bukan kabel USB. Jika pesan plug and play untuk perangkat masih tidak muncul, Anda perlu menguji printer dan kabel di komputer lain.
Hubungkan printer Anda dengan kabel USB asli ke komputer lain, jika komputer mengenali perangkat, maka komputer Anda salah dan bukan periferal atau kabel USB. Dalam hal ini, hubungi pabrikan Anda untuk bantuan lebih lanjut.

Kiat
Jalankan Pembaruan Windows dan pastikan semua driver Anda diperbarui sebelum menguji kabel USB.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303648.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan Drive Zip ke Komputer

    Instruksi ini berlaku untuk menghubungkan port paralel eksternal Zip drive ke PC. Drive Zip internal dan SCSI eksternal atau universal serial bus (USB) Drive zip memiliki prosedur koneksi yang berbeda. Langkah 1 Langkah 2 Lewati ke langkah 6 jika saat ini Anda tidak memiliki printer port p

  • Bagaimana Menghubungkan Layanan Internet Satelit ke Komputer

    Internet berkecepatan tinggi tidak tersedia di beberapa bagian negara tanpa menggunakan koneksi satelit. Biaya layanan Internet satelit sebanding dengan layanan kabel di daerah yang lebih padat, meskipun sedikit kurang dapat diandalkan. Sebagian besar penyedia satelit mengirimkan installer, tetapi j

  • Cara Membangun Komputer untuk Pengawasan CCTV

    Tingginya harga sebagian besar sistem pengawasan CCTV komersial (TV sirkuit tertutup) telah mengarah pada pengembangan perangkat lunak berbasis PC yang dapat mengubah komputer Anda menjadi sistem CCTV yang kuat. Kemampuan untuk menggunakan kamera USB standar menghilangkan kebutuhan untuk membeli

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com