whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengonversi Drive DVD Internal ke IDE Eksternal Dengan Kabel USB

Mengubah drive DVD internal untuk penggunaan eksternal adalah masalah memasangnya ke shell eksternal yang kompatibel. Prosesnya hampir sama dengan memasang drive secara internal, hanya elektronik untuk menghubungkan dan mengakses drive yang berada di dalam shell drive eksternal. Setelah selesai, cukup colokkan drive eksternal sekarang ke stopkontak, sambungkan ke PC atau laptop melalui port USB dan Anda dapat mengakses media apa pun yang dapat dibaca oleh drive DVD yang diinstal.

Langkah 1 - Lepaskan sekrup yang menahan penutup shell drive eksternal. Geser penutup shell terbuka untuk mengakses braket pemasangan drive 5,25 inci di dalamnya. Braket pemasangan terdiri dari langkan dengan rel samping yang cukup besar untuk menahan drive, dengan komponen listrik yang terhubung ke drive ke belakang.

Langkah 2
Tempatkan drive DVD IDE 5,25 inci di antara memasang rel dan kemudian geser drive ke arah belakang braket pemasangan hingga Anda dapat mencapainya dengan kabel daya dan data yang terhubung ke bagian belakang drive mount.

Langkah 3
Pasang kabel data IDE ke drive, sejajarkan takik di controller dari mount case eksternal dengan slot di konektor IDE pada drive DVD. Kabel harus meluncur masuk dengan sedikit kekuatan. Hubungkan kabel daya 4-pin antara dudukan dan drive juga.

Langkah 4
Lanjutkan untuk menggeser drive ke dalam braket pemasangan hingga terpasang dengan benar di bagian belakang braket, dengan empat lubang pemasangan di sisi drive sejajar dengan empat lubang di rel dudukan.

Langkah 5
Kencangkan drive DVD ke dudukan dengan memasangnya ke dalam tempatnya melalui empat lubang pemasangan yang berada di sisi braket, dua per sisi.
Pasang kembali penutup ke shell, geser ke tempatnya di atas drive yang terpasang. Amankan penutup menggunakan sekrup yang dilepaskan dari shell saat membuka.

Item yang Anda perlukan

  • Internal DVD drive IDE 5,25 inci
  • Kompatibel dengan IDE eksternal drive 5,25 inci shell
  • Obeng kepala Phillips
  • Sekrup
  • Kabel USB standar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302352.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mencerminkan Drive USB

      Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

    • Cara Membuat Drive Eksternal Hard Drive Utama Anda

      Untuk menetapkan hard drive eksternal sebagai hard drive utama komputer Anda, Anda perlu membuat beberapa perubahan pada BIOS komputer. Perubahan ini bermanfaat jika hard drive internal Anda gagal atau rusak. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menghindari perlunya boot manager, dan cuk

    • Cara Membaca Hard Drive Internal

      Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com