whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Kerja Amplifier RF

     

Sinyal Radio
Ketika sinyal radio berasal, terutama dari beberapa jenis sistem input mikrofon (seperti walkie-talkie atau sistem stasiun radio), mereka hanya arus listrik yang lemah. Seringkali diafragma kecil akan menerjemahkan gelombang tekanan suara menjadi gerakan, yang kemudian ditransmisikan menjadi distorsi dalam arus listrik. Masalahnya adalah bahwa arus listrik ini terlalu lemah untuk ditransmisikan melalui udara - seluruh titik gelombang radio. Untuk mengubah sinyal elektronik berdaya rendah ini menjadi sinyal radio yang kuat yang dapat dikirim ke pemancar dan disiarkan melalui antena, penguat RF digunakan untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan sinyal.

Amplifikasi RF
Seperti semua amplifier, amplifier RF mengambil distorsi dalam sinyal radio dan mendistorsi mereka lebih jauh, membuat perbedaan kecil perbedaan besar yang dapat dikirim dan diambil dengan lebih mudah. Masalah dengan proses ini adalah bahwa semakin terdistorsi sinyal menjadi, semakin kecil kemungkinan frekuensinya akan tetap jelas, menjadi semakin berbeda dari arus listrik aslinya. Untuk mengatasi masalah ini, amplifier menghabiskan sebagian besar energinya untuk memastikan bahwa setiap bagian dari sinyal direplikasi dengan setia karena meningkatkan dan ditransfer ke sistem dengan daya yang jauh lebih tinggi.

Perangkat RF Amp
Perangkat utama bertanggung jawab untuk peningkatan sinyal dikenal sebagai triode, atau dioda dengan satu bagian tambahan - kotak kontrol. Grid kontrol mempengaruhi aliran muatan listrik melalui dioda, dan dengan menerapkan variasi tegangan kecil pada arus yang lewat, triode dapat membuat perubahan besar dalam kekuatan dan perilaku arus. Tentu saja, ini adalah deskripsi yang sangat mendasar dari proses: amplifier RF modern menggunakan seluruh papan sirkuit untuk memastikan sinyal diberikan kekuatan maksimum dengan sesedikit mungkin distorsi sinyal. Saat ini, amplifier ini tidak hanya digunakan di menara radio, walkie-talkie, dan perangkat komunikasi khusus, tetapi juga di setiap ponsel dan menara ponsel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301255.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Cara Kerja Satelit Free to Air?

    Satelit Satelit free to air (FTA) tidak memerlukan berlangganan, tidak seperti layanan satelit premium. Sinyal tidak terenkripsi. Stasiun televisi menyorot program mereka melalui gelombang radio ke satelit yang mengorbit bumi. Satelit mengorbit bumi, bergerak dengan kecepatan yang sama dengan bumi.

  • Cara Menggunakan SSB CB Radio dengan Benar

    Apa itu radio SSB CB? Ini adalah tipe daya CB yang lebih tinggi yang dapat mentransmisikan lebih jauh. Berikut ini cara menggunakannya. Langkah 1 Dengarkan sebelum pembicaraan Anda. Untuk menggunakan radio SSB CB mudah. Pertama, Anda perlu memahami dasar-dasar dan etiket. SSB dan CB biasa, y

  • Bagaimana Antena TV Luar Ruang Bekerja?

    Tinjauan Meskipun tampaknya kebanyakan orang memiliki kabel saat ini, atau setidaknya salah satu antena satelit kecil itu, masih banyak rumah tangga yang mengandalkan antena TV luar ruangan untuk mendapatkan sebuah sinyal. Meskipun ini jelas bukan penemuan baru, antena TV luar ruang yang baik masih

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com