whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Hard Drive Ketiga

Jika Anda menginginkan hard drive ketiga di komputer Anda, antarmuka Serial ATA (SATA) kemungkinan akan menjadi satu-satunya pilihan Anda. Motherboard modern biasanya memiliki satu pengontrol IDE dan setidaknya empat pengontrol SATA. Antarmuka SATA memberikan kecepatan transfer maksimum 300 MB /s versus 133 MB /s untuk IDE. Setiap perangkat SATA terhubung ke motherboard dengan kabel data terpisah. Kasing komputer mid-tower modern memiliki setidaknya 5 rongga 3,5-inci untuk mengakomodasi hard drive.

Langkah 1 - Matikan komputer.

Langkah 2
Lepaskan sekrup dua baut yang menahan panel samping casing komputer.

Langkah 3
Geser panel samping untuk membuka casing.

Langkah 4
Periksa desain kasing komputer dan temukan sebuah tersedia bay 3,5 inci. Kemungkinan besar akan berada di baki di bagian bawah kasing.

Langkah 5
Geser hard drive ke dalam tempatnya. Masukkan dua sekrup (4mm) ke dalam lubang di sisi rongga dan kencangkan dengan obeng kepala Phillips.

Langkah 6
Temukan konektor SATA yang tersedia, biasanya terletak di sudut kanan bawah motherboard Pasang satu ujung kabel data SATA ke dalam konektor motherboard. Sambungkan ujung kabel data SATA lainnya ke hard drive. Catatan: Kabel data SATA memiliki dua konektor 7-pin yang identik.

Langkah 7
Temukan konektor Molex dari catu daya yang tersedia.

Langkah 8
Hubungkan 15-pin ujung (hitam) dari kabel daya ke hard drive dan masukkan ujung 4-pin (putih) ke dalam konektor Molex catu daya.

Langkah 9
Geser panel samping ke belakang untuk menutup kasing . Amankan dengan sekrup.
Nyalakan komputer. BIOS akan secara otomatis mendeteksi hard drive baru.

Kiat
SATA hard drive (250 hingga 500GB) dikenai biaya mulai $ 50 hingga $ 85 secara online. Data SATA dan kabel daya dijual terpisah masing-masing di bawah $ 10.

Barang yang Anda butuhkan

  • Hard drive SATA
  • Kabel data SATA (6 hingga 10 inci),
  • Molex 4- sematkan ke Kabel Daya SATA 15-pin (6 hingga 10 inci)

  • 2 sekrup (4mm), obeng kepala-Phillips.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300761.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

      Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

    • Cara Memasang Hard Drive Kedua di Dell

      Saat Anda ingin memperluas ruang penyimpanan di komputer Anda, salah satu cara paling murah adalah menambahkan hard drive kedua. Ada banyak jenis hard drive yang dibuat hari ini, tersedia di toko elektronik dan department store umum. Hampir setiap komputer yang dibuat saat ini memiliki semua bag

    • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

      Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com