whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memprogram Penerima Satelit

Dua komponen integral yang terlibat dalam instalasi satelit adalah piringan dan penerima. Bahkan setelah parabola dipasang dengan benar ke permukaan flush, masih banyak yang harus dilakukan agar penerima satelit diprogram dengan benar dan parabola menunjuk ke arah yang tepat yang diperlukan untuk pemrograman seperti itu. Namun, dengan sedikit penyesuaian dan kesabaran, penerima satelit Anda akan diatur dan diprogram dalam waktu minimal.

Langkah 1
Pastikan parabola yang terpasang diarahkan ke langit selatan. benar. Langit selatan adalah tempat satelit yang menyinari informasi Anda akan ditemukan. Tidak mungkin memprogram penerima satelit jika satelit tidak diarahkan ke arah ini.

Langkah 2
Colokkan penerima langsung ke catu daya (stop kontak dinding atau pelindung lonjakan arus). Buat koneksi antara televisi Anda dan penerima. Untuk melakukannya, gunakan konektor RCA. Konektor ini adalah tiga cabang dari kawat, dan setiap cabang berwarna merah, putih atau kuning. Tiga lokasi kode warna yang sesuai dengan konektor RCA akan berada di bagian belakang dan /atau samping televisi Anda.

Langkah 3
Jalankan kabel koaksial ke penerima dari parabola. Pastikan kabel koaksial masuk ke koneksi "Satellite In" di bagian belakang penerima. Perlu diingat bahwa ini harus merupakan koneksi langsung. Pemisah tidak dapat digunakan pada kabel ini karena sinyal akan berkurang sebagai hasilnya.

Langkah 4
Pastikan TV Anda dinyalakan dan kemudian lanjutkan untuk mengidentifikasi input video yang benar. Input ini akan sesuai dengan bagaimana receiver Anda dicolokkan ke TV Anda. Dalam hal ini, itu akan menjadi koneksi AV, biasanya AV1 atau AV2, meskipun ini tergantung pada perangkat Anda. Anda akan melihat tampilan satelit dari perusahaan Anda ketika input yang benar dipilih.

Langkah 5
Tekan tombol "Menu" pada tampilan pengaturan satelit ini dan kemudian tekan "Pengaturan". Ini akan memberi Anda kesempatan untuk memprogram penerima satelit Anda.
Sesuaikan parabola sehingga Layar Pengukur Sinyal (yang seharusnya sudah muncul di layar televisi Anda sekarang) mendapatkan sinyal sekuat mungkin. Ini memerlukan sedikit penyesuaian setiap 15 detik untuk ketinggian dan azimuth (atas-bawah dan kiri-kanan, masing-masing) dari piringan Anda. Setelah antena sejajar dengan benar, receiver akan memberi tanda centang pada tampilan TV di samping setiap penyesuaian yang diperlukan yang telah berhasil dilakukan. Jika ada Xs di layar, penerima satelit belum diprogram karena parabola tidak pada tempatnya. Terus buat penyesuaian sampai Meter Sinyal memberi semuanya jelas.

Item yang Anda butuhkan

  • Parabola

  • Penerima satelit
  • Kabel koaksial
  • konektor RCA


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300538.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Cara Memasang Piring Satelit

      Memasang parabola adalah proses yang sederhana namun melelahkan yang membutuhkan pengetahuan tentang koordinat jalur orbit satelit dan koordinat struktur tempat antena itu dipasang. Beberapa situs web dan aplikasi menyediakan koordinat untuk rumah atau struktur, dan penyedia layanan satelit memasok

    • Bagaimana Mengatasi Masalah Radio Satelit XM

      Penerima radio XM memiliki reputasi mengalami beberapa masalah teknis. Namun, kadang-kadang, Anda mungkin mengalami masalah yang dapat dengan mudah diperbaiki dengan melakukan beberapa operasi pemecahan masalah sederhana. Masalah yang paling umum terjadi adalah hilangnya daya, distorsi audio dan

    • Cara Menghubungkan Penerima Satelit ke VCR

      Jika Anda memiliki televisi satelit, Anda dapat menghubungkan penerima satelit ke VCR untuk merekam film dan acara TV. Jika Anda tidak menghubungkan perangkat dengan benar, acara tidak akan direkam atau Anda mungkin tidak melihat acara di layar TV Anda. Untuk menghubungkan kedua perangkat dengan ben

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com