whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberapa langkah pemecahan masalah yang dapat Anda ikuti untuk memperbaikinya sendiri sebelum harus menghubungi pabrikan.

Langkah 1
Hidupkan daya Anda komputer dan tekan tombol "Keluarkan" pada drive CD untuk melihat apakah ia memiliki daya dan mengeluarkan sendiri. Tarik keluar disk dan pastikan itu adalah CD dan bukan DVD yang tidak bisa dibaca drive. Pastikan label menghadap ke atas dan sisi yang jelas menghadap ke bawah. Balikkan dan pastikan CD tidak memiliki goresan. Masukkan CD yang berbeda ke dalam drive dan lihat apakah CD itu akan berjalan normal jika CD aslinya rusak.

Langkah 2
Klik tombol "Start" di bilah alat bawah dan kemudian klik "Control Panel . " Pilih opsi "Pengelola Perangkat" dan klik tanda plus di sebelah nama drive CD Anda. Klik pada "Pengaturan" dan kemudian lihat apakah ada tanda centang di kotak di sebelah tautan "Sisipkan Otomatis". Centang kotak jika belum dicentang. Matikan komputer Anda dan kemudian nyalakan kembali dan coba masukkan CD ke drive lagi.

Langkah 3
Navigasikan kembali ke Device Manager lalu pilih Pengaturan dari drive CD. Klik pada "Device Driver" dan kemudian pilih opsi untuk mencari driver baru. Klik tautan untuk mengunduh driver baru jika tersedia.

Langkah 4
Matikan komputer. Lepaskan kabel daya dan kabel untuk monitor, keyboard, mouse, dan speaker dari bagian belakang komputer. Gunakan obeng untuk mengeluarkan sekrup di sisi kiri kasing komputer. Lepaskan panel sisi kiri sehingga Anda dapat melihat bagian dalam komputer. Lepaskan sekrup yang menahan drive CD di laci dan kemudian lepaskan kabel SATA yang menghubungkannya ke catu daya. Periksa drive dan kabel SATA jika ada kerusakan visual, seperti bengkok atau pecahan. Semprotkan drive dan ruang drive dengan udara kalengan untuk menghilangkan debu atau kotoran. Periksa potongan plastik oranye atau kuning di bagian belakang drive dan lihat apakah ia masuk ke lokasi yang bertuliskan "Master" atau "Slave." Pindahkan potongan ke pengaturan "Slave" jika belum ada dan masukkan kembali ke dalam ruang drive.
Pasang kembali komputer Anda dan coba ruang drive lagi. Hubungi pabrikan untuk mencari tahu tentang opsi garansi mereka jika masih tidak berfungsi.

Kiat
Jika baki CD macet, Anda dapat menggoyangkannya dengan membuka klip kertas dan memasukkannya ke dalam "the area between the drive and the case.", 3, [[

Peringatan

  • Jangan mencoba membongkar sendiri drive CD dan memperbaiki sendiri komponen internalnya, karena itu akan membatalkan garansi pabrik.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300390.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Kabel TV

      Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com