whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Hard Drive Kedua di Dell

Saat Anda ingin memperluas ruang penyimpanan di komputer Anda, salah satu cara paling murah adalah menambahkan hard drive kedua. Ada banyak jenis hard drive yang dibuat hari ini, tersedia di toko elektronik dan department store umum. Hampir setiap komputer yang dibuat saat ini memiliki semua bagian dan koneksi yang diperlukan untuk menambahkan hard drive kedua, untuk membuat tugas Anda lebih cepat.

Langkah 1
Buka kasing komputer Anda. Anda akan menemukan satu atau dua sekrup putar di bagian belakang kasing dan sisi kasing akan meluncur mundur dan terbuka.

Langkah 2
Geser drive Anda ke ruang terbuka di ruang drive. Untuk mencari tempat drive, lihat di dalam komputer, di dekat bagian depan, Anda akan menemukan struktur kotak logam. Di dalam struktur ini Anda akan melihat hard drive lain, bentuk yang sama dengan yang akan Anda tambahkan. Akan ada ruang di atas dan /atau di bawah drive itu. Pilih salah satu ruang untuk hard drive baru Anda.

Langkah 3
Gunakan sekrup yang disertakan dengan hard drive baru Anda untuk memasang hard drive baru Anda ke tempatnya. Sekrup akan melewati struktur logam dan masuk ke hard drive.

Langkah 4
Colokkan kabel daya ke hard drive. Ini akan menjadi kabel ekstra dengan kabel merah dan kuning yang ada di dalam case. Ini akan sama dengan kabel daya lain yang mengarah ke hard drive pertama Anda. Tidak masalah kabel daya mana yang Anda gunakan.

Langkah 5
Gunakan kabel data yang disertakan dengan hard drive Anda dan pasang salah satu ujungnya ke hard drive. Periksa kedua ujung kabel data, hanya satu ujung yang akan dipasang ke hard drive. Jika salah satu ujungnya tidak pas, gunakan ujung lainnya.

Langkah 6
Colokkan ujung lainnya dari kabel data ke motherboard. Untuk menemukan tempat yang benar, ikuti kabel data dari hard drive pertama ke motherboard. Harus ada colokan tambahan untuk hard drive kedua pada motherboard dekat colokan untuk kabel pertama.
Tutup casing komputer dan hidupkan komputer Anda. Hard drive baru Anda sekarang terpasang dan siap digunakan.

Peringatan

  • Pastikan untuk mencabut komputer Anda sebelum membuka casing.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala Phillips


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300376.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membaca Hard Drive Internal

      Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

    • Cara Mengompres Hard Drive

      Dengan diperkenalkannya Windows XP, Microsoft membuatnya mudah untuk mengompres hard drive untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna. Tetapi kompresi memiliki kelemahan karena agak tidak dapat diandalkan dan lambat. Mengompres hard drive adalah proses yang sederhana dan hanya membutu

    • Cara Memasang Java pada Flash Drive

      Jika Anda menggunakan banyak komputer, memiliki flash drive portabel yang penuh dengan perangkat lunak favorit Anda adalah cara praktis untuk dibawa-bawa di sekitar ruang kerja Anda. Ini sangat berguna jika Anda sering bekerja pada komputer umum di perpustakaan atau laboratorium komputer sekolah tem

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com