whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Flash Drive untuk Menyimpan Data

Flash drive adalah perangkat pribadi yang praktis yang menyediakan kapasitas penyimpanan yang luas. Mereka juga dikenal sebagai ThumbDrives, drive kunci, drive melompat dan drive pen. Drive ini terhubung ke port USB (Universal Serial Bus) sebelum digunakan. Flash drive menawarkan kapasitas penyimpanan mulai dari 32 MB hingga 2 GB. Berikut cara menggunakan flash drive untuk menyimpan data.

Menyimpan File di PC

Langkah 1
Menentukan jumlah pasti penyimpanan data yang diperlukan. Anda dapat menemukan ini dengan mengklik kanan pada "My Computer" dan mengklik tombol "Properties". Ini akan menunjukkan ukuran RAM yang tepat. Ini akan membantu Anda menentukan ukuran flash drive yang harus Anda gunakan.

Langkah 2
Perhatikan bahwa sebagian besar flash drive adalah plug-n-play pada sistem operasi PC terbaru. Pasang flash drive di port USB CPU Anda. Tunggu hingga sistem mendeteksi drive.

Langkah 3
Buka "My Computer." Temukan ikon flash drive dan klik. Melakukannya akan membuka konten drive.

Langkah 4
Buka lokasi file /folder yang ingin Anda bagikan menggunakan flash drive. Salin atau seret file yang ingin Anda simpan di flash drive ke foldernya.

Langkah 5
Cari tanda plus (+) pada ikon flash drive jika Anda mentransfer file tanpa membuka folder drive. Lepaskan mouse segera setelah tanda plus (+) muncul. Ini menandakan bahwa data sekarang disalin ke flash drive Anda.

Langkah 6
Verifikasi bahwa data /file disimpan dengan mengklik dua kali nama file di jendela explorer flash drive.
< h4> Langkah 7
Pastikan Anda tidak melepaskan drive secara langsung dari mesin setelah Anda selesai menyimpan file, karena dapat merusak data.

Langkah 8
Buka "Secara Aman Ikon Hapus Perangkat Keras "terletak di bagian bawah baki Window. Klik "Keluarkan" atau opsi "Hapus Perangkat Keras Dengan Aman" ketika selesai.

Langkah 9
Klik "Stop." Tunggu hingga pesan "Sekarang aman untuk menghapus perangkat keras" muncul.
Cabut flash drive dari port USB, karena file /folder telah disimpan dengan benar.

Menyimpan File di Mac

Langkah 1
Tentukan jumlah data yang perlu Anda transfer. Ini akan membantu Anda menentukan ukuran flash drive yang sesuai.

Langkah 2
Colokkan flash drive ke port USB pada CPU Anda. Temukan ikon drive USB di desktop.

Langkah 3
Buka lokasi file /folder yang ingin Anda bagikan di flash drive Anda. Salin atau seret file yang ingin Anda simpan di flash drive ke foldernya.

Langkah 4
Cari tanda plus (+) pada ikon flash drive jika Anda mentransfer file tanpa membuka folder drive. Lepaskan mouse segera setelah tanda plus (+) muncul. Ini menandakan bahwa data sekarang disalin ke flash drive Anda.

Langkah 5
Verifikasi bahwa data /file disimpan dengan mengklik dua kali nama file di jendela explorer flash drive.
< h4> Langkah 6
Jangan lepaskan drive segera dari mesin setelah Anda selesai menyimpan file, karena ini dapat merusak data.

Langkah 7
Seret ikon flash drive ke " Ikon Tempat Sampah ". Ikon Tempat Sampah akan berubah menjadi "Keluarkan."
Lepaskan flash drive setelah ikonnya menghilang dari desktop.

Kiat
Buat folder baru di flash drive Anda dan beri nama, seperti "File Tersimpan" atau "Cadangan." Ini akan mencegah file diedit tanpa pemberitahuan.
Saat digunakan, flash drive menunjukkan lampu merah /biru. Sebelum mencabut kabel, pastikan lampu mati.
Gunakan kabel ekstensi USB untuk menyambungkan flash drive jika Anda tidak dapat mengakses port USB di komputer.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300027.html

Perangkat keras
  • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

    Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

  • Cara Membersihkan Hard Drive Komputer

    Masalah sering muncul ketika data pada hard drive komputer jatuh ke tangan yang salah. Saat Anda membuang komputer Anda, penting bagi Anda untuk menghapus semua jejak data darinya. Bahkan jika satu-satunya yang Anda miliki di komputer Anda adalah foto keluarga, gagasan orang-orang yang jatuh ke tang

  • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

    USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com