whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Menggabungkan Objek di SketchUp

Google SketchUp telah menjadi salah satu program pemodelan 3-D yang paling banyak digunakan. Sebagian, ini karena antarmuka yang mudah digunakan. Ini juga karena, selain versi Pro, ia hadir dalam versi freeware yang hampir sama serbagunanya dengan Pro. SketchUp memiliki sejumlah fungsi yang membuat pembuatan model lebih mudah. Salah satunya adalah kemampuan untuk menggabungkan dua objek atau lebih untuk membentuk satu objek.

Buka SketchUp. Pilih "File" dari menu di atas dan pilih "Open." Dalam dialog yang terbuka, temukan file yang berisi objek yang ingin Anda gabungkan. Pilih file dan buka.

Klik tiga kali pada salah satu objek yang ingin Anda gabungkan. Ini akan memilih semua wajah dan tepi yang merupakan bagian dari objek itu.

Pilih alat "Pindahkan" dari bilah alat dan gunakan untuk memposisikan objek yang dipilih sehingga tumpang tindih dengan objek lain yang Anda inginkan untuk digabung dengan . Jangan klik dari objek yang dipilih ini, atau Anda harus menggunakan "Undo" untuk memulai lagi.

Klik kanan pada pilihan dan pilih "Intersect." Dari opsi, pilih “Intersect with Model.”

Klik objek untuk membatalkan pilihan. Jika sekarang Anda klik tiga kali pada area itu lagi, Anda akan melihat bahwa kedua objek yang Anda gunakan sekarang dipilih, membuktikan bahwa mereka sekarang menjadi satu objek yang digabungkan. Ulangi ini untuk objek lain di adegan yang ingin Anda gabungkan dan simpan pekerjaan Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101318609.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Kerja Leeuwenhoeks Mikroskop

    Anton van Leeuwenhoek Anton van Leeuwenhoek (1632 hingga 1723) adalah pedagang kain Belanda yang membuat ratusan mikroskop secara harfiah. Meskipun lensa majemuk ditemukan pada waktu itu, mereka belum disempurnakan, dan mikroskop Leeuwenhoek semuanya bekerja berdasarkan pada sistem pembesaran yang

  • Cara Membuat Jendela Sembulan (Otomatis)

    Saat membuat halaman web, Anda mungkin ingin membuat pesan yang menarik perhatian pembaca. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan jendela pop-up. Jika terlalu sering digunakan, pop-up dapat dengan cepat menjadi menjengkelkan. Namun, ketika diterapkan dengan pengekangan, pop-up adalah alat

  • Cara Memenangkan Laptop Online

    Salah satu cara Anda bisa mendapatkan laptop baru adalah dengan memenangkannya di salah satu dari banyak kontes online. Jika laptop Anda saat ini lebih tua dan atau tidak berfungsi dengan benar, maka memenangkan laptop baru bisa menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan masalah. Beberapa kontes me

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com