whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Mem-boot Komputer dalam Mode DOS

Ada beberapa kali Anda mungkin ingin mem-boot komputer ke mode DOS. Jika registri Windows atau beberapa file startup Windows menjadi rusak, Anda atau teknisi berpengalaman mungkin dapat menyelesaikan beberapa masalah ini dari prompt DOS. Untuk mengakses DOS prompt, Anda perlu me-reboot komputer dan masuk ke "Boot Menu."

Restart komputer dan tekan tombol "F8" ketika Anda melihat kursor berkedip kecil di sudut kiri atas. Jika layar Windows muncul, maka Anda telah melewatkannya dan Anda harus reboot lagi.

Pilih "Safe Mode with Command Prompt" dari menu boot yang muncul. Banyak data akan muncul di layar, akhirnya diganti oleh prompt "C: \\".

Gunakan perintah DOS tradisional untuk menavigasi dan memecahkan masalah komputer. Setelah selesai, masukkan "Keluar" atau reboot komputer kembali ke Windows.

Kiat

Di versi Windows yang lebih lama, Anda tidak akan bisa mengetikkan nama folder lebih dari delapan karakter. Jika Anda mendapatkan kesalahan ketika Anda mencoba perintah "ChDir", persingkat nama folder menjadi enam karakter dan tambahkan "~ 1" di akhir. Misalnya, folder yang disebut "Program Files" akan menjadi "Progra ~ 1."

Tidak ada mode DOS di Windows 7. Anda dapat menjalankan "Cmd.exe" dari menu yang dijalankan untuk menuju ke DOS prompt, tetapi ini tidak akan membantu memecahkan masalah startup Windows.

Peringatan

Perintah-perintah DOS seperti "Hapus" tidak akan memasukkan file ke Recycle Bin, jadi jangan gunakan perintah DOS apa pun dengan mana Anda tidak terbiasa.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101318241.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

    Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

  • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

    Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

  • Cara Menjaga Windows 7 Dari Memasuki Mode Tidur

    Meskipun mode tidur Windows 7 dapat menghemat energi, tetap saja akan membuat komputer Anda menjadi tidak nyaman untuk waktu yang singkat, hanya untuk kembali ke komputer tidur. Sebelum Anda menonaktifkan mode tidur di Windows 7, pastikan bahwa Anda merasa nyaman meninggalkan komputer Anda tidak ped

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com