whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Membuat File Ikon Dari JPG

file ICO dapat digunakan untuk mengubah ikon default folder Windows atau pintasan. Karena Windows tidak membiarkan Anda menggunakan jenis file lain seperti JPG untuk menetapkan ikon, Anda harus mengubah gambar menjadi format ICO. Setelah Anda mengonversi gambar, Anda dapat langsung melihat seperti apa ikonnya meskipun Anda tidak membukanya.

Menggunakan iConvert Icons

Buka situs web iConvert Icons (lihat Sumberdaya). Klik tautan "Klik untuk menjelajah" untuk memunculkan dialog pemilihan file.

Buka file JPG yang ingin Anda konversi menggunakan dialog pemilihan file. Untuk melihat thumbnail dari file JPG, klik kanan ruang kosong, pergi ke "Lihat" dan pilih "Ikon Besar." Proses konversi akan memakan waktu beberapa detik tergantung pada kecepatan koneksi Anda.

Klik tombol "ICO" untuk mengunduh file ikon yang dikonversi jika Anda puas dengan pratinjau berbagai ukuran ikon di bawah.
< h3>

Menggunakan Ico Converter Gratis

Unduh dan instal Ico Converter Gratis (lihat Sumberdaya) dan luncurkan aplikasi setelahnya. Klik tombol "Pilih File" untuk memunculkan dialog Buka.

Jelajahi ke lokasi file JPG yang ingin Anda konversi dan klik dua kali.

Klik tombol " Pilih tombol "untuk membuka dialog Simpan Sebagai. Telusuri ke tujuan tempat Anda ingin menyimpan file ICO. Berikan ICO file nama file di kotak teks yang sesuai dan klik "Simpan" untuk menutup dialog. Klik tombol "Konversi" untuk menyelesaikan proses.

Menggunakan GIMP

Unduh dan instal GIMP (lihat Sumberdaya). Buka GIMP, klik "File" pada bilah menu dan buka "Open."

Buka file JPG yang ingin Anda konversi menggunakan dialog Open Image. Lakukan pengeditan pada gambar jika perlu menggunakan berbagai alat GIMP.

Klik "File" dan buka "Ekspor Sebagai ..." Masukkan nama untuk ikon dan akhiri dengan ".ico". Pilih lokasi tempat Anda ingin mengekspor ikon dan klik "Ekspor."

Pilih kualitas ikon dari kotak drop-down dan klik "Ekspor" untuk menyelesaikan konversi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317459.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Membuat Disk Bootable Dari ISO

    Format gambar ISO memungkinkan Anda untuk menyimpan cadangan virtual CD dan DVD di hard drive komputer Anda. Isi CD atau DVD Anda disimpan dalam format ISO, bersama dengan informasi bootnya, memungkinkan Anda untuk membuat salinan fisik sesuai kebutuhan Anda. Dan tidak seperti perangkat lunak pe

  • Cara Membuat Kalender Dari Spreadsheet Data

    Menggunakan spreadsheet seperti Microsoft Excel atau Google Docs Spreadsheets untuk membuat kalender memungkinkan Anda menghasilkan tampilan yang disesuaikan untuk manajemen proyek, pekerjaan sukarela atau kegiatan keluarga. Buat semua 12 bulan dalam lembar kerja tunggal atau buat masing-masing dala

  • Bagaimana Saya Menyimpan File Video Dari CD ke Komputer Saya?

    Menyimpan informasi dalam CD adalah cara praktis untuk menyimpan semua file penting Anda, karena mereka dapat menyimpan banyak informasi. Namun, mereka mudah tergores dan bahkan bisa pecah setengahnya jika mengalami tekanan terlalu banyak. Untuk alasan ini, Anda harus mencadangkan file Anda deng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com