whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Membuat Portofolio Digital Anda

Item yang Anda butuhkan

  • Komputer

  • Microsoft Office Word 2007

  • Kamera digital

  • Pemindai flatbed

  • Sampel kerja

  • Perangkat lunak pengedit gambar

  • Plug-in Microsoft (opsional)


    Portofolio digital adalah dokumen elektronik yang berisi sampel karya seseorang. Portofolio digital memungkinkan seniman, fotografer, penulis, dan profesional kreatif lainnya untuk dengan mudah berbagi contoh pengalaman kerja dan kesenian mereka sebelumnya dengan klien potensial. Yang mengejutkan, para pendidik juga mulai mengambil keuntungan dari kenyamanan portofolio digital untuk mengkomunikasikan kemajuan siswa mereka dengan orang tua dan anggota staf lainnya. Salah satu cara untuk membuat portofolio digital adalah menggunakan Microsoft Office Word 2007.

    Kumpulkan sampel karya Anda. Pindai sampel kertas untuk membuat file digital. Gunakan kamera digital untuk mengambil foto potongan tiga dimensi atau skala besar yang tidak dapat Anda pindai. Gunakan perangkat lunak pengedit gambar Anda untuk menyesuaikan warna dan kontras pada sampel yang dipindai yang dipindai. Warna benar dan edit foto karya seni juga, sampai Anda puas dengan penampilannya. Simpan file digital dalam folder di komputer Anda berlabel portofolio sehingga mudah ditemukan lagi saat Anda melanjutkan.

    Luncurkan Microsoft Office Word 2007, dan buka halaman baru jika tidak secara otomatis dibuka saat program meluncurkan.

    Masukkan file digital Anda sebagai foto ke halaman kosong. Klik pada tab "Sisipkan", dan kemudian pilih ikon "Gambar" pada bilah alat. Ini akan meluncurkan jendela "Sisipkan Foto". Temukan folder portofolio Anda di hard drive Anda, dan pilih potongan yang ingin Anda masukkan ke dalam dokumen Word. Anda dapat memilih banyak file dengan menahan tombol "Ctrl" saat Anda memilih. Klik “Pilih” untuk memasukkan file ke dalam dokumen Anda.

    Klik dan seret file gambar untuk mengaturnya sesuai urutan yang Anda inginkan. Anda dapat mengubah ukuran file gambar dengan mengklik salah satu sudut dan menyeret untuk mengubah ukuran. Gunakan alat "Kotak Teks" pada bilah alat untuk membuat kotak untuk menambahkan deskripsi atau informasi lain ke gambar. Anda juga dapat memasukkan "Halaman Sampul" atau "Halaman Kosong" dengan mengklik ikon pada bilah alat "Sisipkan". Ketika Anda memiliki semua yang Anda inginkan, simpan dokumen.

    Konversikan dokumen Word Anda menjadi file PDF. Klik pada "Tombol Kantor" yang terletak di sudut kiri atas jendela. Di jendela drop-down, gulir ke bawah ke "Save As" untuk membuka bilah samping opsi penyimpanan. Pilih "PDF atau XPS." Ini akan meluncurkan kotak dialog "Simpan Sebagai". Tambahkan nama file Anda, dan pastikan Anda memilih "PDF" di kotak drop-down file. Kemudian, klik "Terbitkan" untuk menyimpan portofolio Anda sebagai file PDF.

    Catatan: Jika Anda tidak melihat opsi "Save As PDF atau XPS" di menu Anda, Anda perlu mengunduh dan menginstal Office 2007 Save As PDF plug-in dari situs web Microsoft.

    Kiat

    Anda dapat mengirim email file PDF dengan sebagian besar aplikasi email standar. Anda juga dapat mengunggah PDF ke situs web yang dapat diunduh oleh pengusaha yang tertarik.

    Portofolio digital tidak hanya untuk siswa atau profesional kreatif. Pelaku bisnis dapat menyertakan sampel terkait dari pekerjaan mereka, salinan laporan atau penghargaan yang merinci pencapaian Anda dan surat rekomendasi untuk diserahkan kepada calon pemberi kerja.

    Jika Anda menggunakan versi Microsoft Word yang lebih lama, Anda tidak akan memiliki pilihan untuk menyimpan sebagai PDF. Namun, Anda dapat menemukan konverter PDF online yang akan mengkonversi dokumen Word Anda ke PDF.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317123.html

  • Perangkat Cerdas
    • Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

      Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu

    • Cara Membuat Avatar Anda Sendiri

      Avatar adalah gambar animasi atau model 3D yang digunakan orang untuk mengidentifikasi diri mereka saat berada di komputer. Banyak pengguna membuat avatar yang mirip dengan penampilan fisik mereka, sementara yang lain dapat menggunakan hewan peliharaan atau logo tim saat membuat animasi. Beberap

    • Cara Membuat Kata Sandi untuk File PDF

      Untuk melindungi file PDF dengan kata sandi, gunakan Microsoft Office 2013, yang dapat membuka dan mengonversi PDF atau Adobe Acrobat, standar emas. Atau, gunakan salah satu dari beberapa utilitas PDF yang tersedia di Web. Alat-alat alternatif ini sangat bervariasi dalam set fitur, kualitas, h

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com