whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Memformat Hard Drive Eksternal

Apakah hard drive eksternal Anda diisi dengan banyak informasi yang tidak berguna dan Anda ingin membersihkannya dengan cepat? Untuk melakukannya, Anda perlu memformatnya. Ada beberapa jenis hard drive eksternal, tetapi jenis yang paling populer adalah hard drive USB. Anda dapat memiliki hard drive USB tipe standar atau Anda dapat memiliki hard drive USB solid-state. Proses memformat hard drive eksternal adalah sama, apa pun jenis drive yang Anda miliki.

Klik dua kali ikon "My Computer" di desktop Anda atau klik tombol "Start" dan klik "My" Komputer. "

Temukan hard drive eksternal yang ingin Anda format dan klik kanan padanya .. Anda akan melihat menu yang muncul. Gerakkan mouse Anda ke item "Format" dan klik kiri.

Kotak lain akan muncul. Terima standarnya, atau Anda dapat mencentang kotak "Format Cepat." Opsi Format Cepat jauh lebih cepat, jadi jika Anda sedang terburu-buru, Anda mungkin ingin memilih opsi ini. Namun, data dihapus lebih menyeluruh jika Anda tidak memilih Quick Format. Tentukan pilihan Anda, lalu klik "Mulai."

Anda akan melihat kotak dialog yang memperingatkan Anda bahwa jika Anda melanjutkan semua data akan dihapus. Klik "OK".

Kemudian Anda akan melihat bilah progres yang menunjukkan kepada Anda bagaimana proses format berlangsung. Jika Anda memiliki hard drive besar, mungkin perlu waktu untuk menyelesaikan format.

Setelah selesai, Anda akan mendapatkan kotak yang menginformasikan bahwa formatnya sudah selesai. Klik "OK" lalu klik "tutup." Drive ini bersih dan siap untuk data baru.

Kiat

Anda juga dapat menggunakan fungsi format untuk memformat disket, drive jempol USB, dan hampir semua perangkat penyimpanan data eksternal lainnya.
< h4> Peringatan

Berhati-hatilah dengan alat format, karena format menghapus data, dan jika Anda secara tidak sengaja menggunakannya pada hard drive utama Anda, Anda akan membuat komputer Anda benar-benar tidak dapat dioperasikan. Pastikan Anda telah menyalin semua data yang ingin Anda simpan ke lokasi lain sebelum memformat. Selain itu, sementara pemformatan tampaknya menghapus semua data, secara teknis tidak. Jika Anda menyumbang, menjual, atau membuang hard drive eksternal Anda dan Anda memiliki data sensitif pada drive Anda seperti catatan keuangan, catatan pajak atau informasi pribadi lainnya, Anda harus tahu bahwa data ini dapat dipulihkan oleh seseorang menggunakan alat yang tersedia secara umum. Jika Anda perlu menghapus semua jejak data, ada program yang menggunakan prosedur penghapusan yang disetujui Departemen Pertahanan untuk menghapus informasi pemerintah rahasia dari hard drive (lihat bagian sumber daya untuk utilitas gratis).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101316817.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

    Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

  • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

    Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

  • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

    Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com