whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memutar Film DVD di Komputer Anda

Kualitas pemutaran DVD, ukuran disc yang nyaman dan fitur tambahan seperti akses acak ke setiap titik dalam film, telah membuat DVD menjadi sangat populer di seluruh dunia. Pemutar DVD yang terhubung dengan televisi bukan satu-satunya pilihan untuk memutar DVD. Komputer Anda juga dapat memutar DVD jika memiliki drive DVD dan perangkat lunak yang sesuai diinstal. Inilah cara Anda dapat memutar film DVD di komputer Anda.

Periksa kompatibilitas drive Anda dengan DVD. Anda harus memiliki drive yang mendukung format DVD. Jika tidak, instal drive DVD yang terpasang di komputer Anda.

Masukkan DVD ke drive. Sebuah menu akan muncul di desktop Anda yang meminta untuk memutar video DVD menggunakan media player atau pemain lain. Klik opsi yang tersedia. Jika Anda menerima pesan 'format tidak didukung,' Anda mungkin perlu mengunduh dan menginstal dekoder DVD.

Berselancar online untuk mendapatkan dekoder, jika perlu. Google atau mesin pencari Yahoo akan membantu. Unduh dan pasang decoder DVD yang kompatibel. Untuk Windows, perangkat lunak seperti PowerDVD atau WinDVD dapat digunakan. Jika Anda menggunakan Mac OS X, maka pemutar media VLC /Videolan memadai untuk tugas ini.

Pilih opsi layar penuh setelah film mulai diputar. Pelajari kunci dan pintasan untuk meningkatkan pengalaman menonton DVD Anda.

Sesuaikan kecerahan, warna, dan kontras sesuai kebutuhan Anda.

Periksa semua pengaturan dan opsi baru untuk mendapatkan gambar yang sempurna.

Gulir dan jelajahi menu dengan mengklik kanan pada layar DVD.

Sempurnakan volume dengan mengklik ikon speaker dari bilah tugas di desktop Anda.

Tips

Instal anti-virus di mesin Anda sebelum memasukkan disk apa pun. Jika Anda berencana untuk mendapatkan drive DVD baru, beli drive combo DVD /CD RW. Ini adalah harga yang wajar dan memberi Anda fungsionalitas tambahan untuk membakar CD.

Peringatan

Hindari memutar DVD bajakan. Ini mungkin tidak dapat diputar di sistem komputer Anda, dan bahkan jika itu terjadi, DVD tersebut berisiko merusak drive DVD Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101318572.html

Media
  • Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

    Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemuta

  • Cara Merekam Film pada DVD

    DVD adalah media yang ringkas, andal, mudah ditransfer yang tidak akan memburuk seiring waktu seperti kaset VHS. Merekam film dan video Anda ke DVD adalah proses sederhana dengan peralatan yang tepat, baik Anda merekamnya dari TV atau camcorder, mentransfernya dari VHS atau membakarnya dengan komput

  • Bagaimana Mengenalinya Jika Drive DVD Anda Tidak Bekerja

    Drive DVD digunakan untuk membaca data dari cakram optik. Beberapa drive DVD, yang disebut burner atau penulis, dapat menulis data ke cakram optik seperti CD dan DVD. Ketika drive DVD tidak berfungsi, sistem komputer gagal mengenali perangkat, atau perangkat tidak dapat membaca data dari cakram

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com