whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menambahkan Resolusi Kustom ke ATI

Kartu grafis ATI dan perangkat lunak Catalyst Control Center yang disertakan dengan driver mereka memungkinkan pengguna untuk mengubah resolusi monitor sistem ke beberapa nilai yang telah ditetapkan. Meskipun aplikasi memiliki beberapa resolusi prasetel yang tersedia untuk ditampilkan, perangkat lunak mungkin tidak mengizinkan resolusi tertentu bahkan jika monitor mendukung penggunaannya. Nilai resolusi yang tersedia disimpan di registri sistem; mengedit entri untuk resolusi dapat menambahkan resolusi berukuran khusus ke antarmuka ATI. Prosesnya menggunakan Peninjau Suntingan Registri yang disertakan dengan sistem operasi Windows.

Klik dua kali ikon Pusat Kontrol Catalyst di bilah tugas untuk membuka antarmuka. Klik pada "Pusat Informasi" dan pilih opsi "2D File Driver File". Perhatikan string huruf segera setelah folder "Video \\". Anda akan memerlukan informasi ini untuk menemukan pengaturan di editor registri.

Klik menu Mulai dan ketik "regedit" ke dalam kotak pencarian, kemudian tekan "Enter" untuk membuka editor registri. Jika sistem menjalankan Winodws XP, klik menu Start dan pilih "Run." Masukkan "regedit" ke dalam kotak dialog dan klik "OK."

Klik ikon plus kecil di dekat folder di bingkai kiri untuk memperluas folder "HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SYSTEM \\ CurrentControlSet \\ Control \\ Video". Folder ini mungkin berisi beberapa folder yang ditandai dengan string besar karakter alfanumerik. Buka folder yang cocok dengan string yang ditunjuk oleh Pusat Kontrol Katalis, dan kemudian buka folder "0000" di dalamnya.

Gulir ke bawah di bingkai kanan untuk menemukan entri "DALNonStandardModeBCD1" dan klik dua kali. Jendela yang muncul mencantumkan semua resolusi yang tersedia di sistem.

Buat baris baru di bagian bawah daftar yang berisi nilai resolusi khusus. Ikuti format entri yang ada, menggunakan kelompok dua angka yang dipisahkan oleh spasi. Empat angka pertama mewakili resolusi horizontal, empat angka berikutnya vertikal. Mengikuti resolusi adalah empat angka yang mewakili kedalaman warna, dan empat untuk kecepatan refresh. Gunakan "00 00" untuk warna dan kecepatan penyegaran untuk mengaktifkan semua nilai standar. Misalnya, untuk membuat resolusi khusus 1440x900, masukkan "14 40 09 00 00 00 00 00" pada baris baru.

Klik "OK" setelah selesai untuk menyimpan perubahan. Tutup editor registri dan mulai ulang sistem. Resolusi khusus tidak akan tersedia sampai sistem memulai kembali. Setelah mem-boot ulang, ubah resolusi ke nilai kustom baru di Pusat Kontrol Katalis atau bagian "Tampilan" pada Panel Kontrol.

Peringatan

Registri berisi informasi penting untuk operasi sistem. Jangan memodifikasi atau menghapus informasi asing saat menggunakan editor registri, karena perubahan yang tidak diinginkan dapat menyebabkan sistem tidak berfungsi atau gagal untuk memulai.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101318388.html

Media
  • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

    Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

  • Cara Menambahkan Tampilan Slide di Blogger

    Blogger memberi Anda kemampuan untuk mempublikasikan foto di blog Anda menggunakan rangkai salindia, yang secara otomatis memutar gambar pada halaman Anda. Gambar animasi ini adalah fitur yang menghibur bagi pengunjung Anda, dan memberi Anda kesempatan untuk membuat tampilan yang menarik dari me

  • Cara Memperbaiki Resolusi Internet Explorer

    Terkadang masalah dengan resolusi layar muncul ketika komputer dihubungkan ke proyektor yang memproyeksikan ke layar yang lebih besar. Ini bisa sangat menjengkelkan bagi orang yang menggunakan program seperti Internet Explorer selama rapat. Jika apa yang ditampilkan di dinding tidak cocok dengan yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com