whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memaksa Windows untuk Mem-boot Dari CD

Ada beberapa alasan mengapa Windows tidak mau mem-boot dari CD. Misalnya, Anda mungkin baru saja mengganti hard drive dan karena kesalahan teknis komputer tidak lagi mengenali drive CD. Jika Anda berencana menginstal ulang sistem operasi Windows Anda, boot dari CD diperlukan. Sebagian besar komputer boot dari drive CD-ROM terlebih dahulu dan hard drive kedua sebelum memuat Windows. Tergantung pada model komputer Anda, Anda mungkin harus mengubah pengaturan di BIOS Anda untuk mem-boot dari CD.

Akses menu pengaturan BIOS Anda. Setiap model komputer memiliki cara berbeda untuk mengakses BIOS. Misalnya, Dell mungkin meminta Anda untuk menekan "F12" berulang kali sebelum melihat logo Windows untuk mengakses menu BIOS. Rujuk ke manual komputer Anda untuk mengetahui cara mencapai BIOS atau lihat di sudut kanan atas monitor Anda setelah menyalakan kembali untuk mengetahui tombol apa yang harus ditekan.

Arahkan ke tab boot di dalam BIOS untuk mengubah urutan boot. Mouse Anda tidak akan berfungsi saat mengakses BIOS, jadi lihat di bagian bawah layar untuk mengetahui tombol keyboard mana yang digunakan untuk menavigasi.

Navigasi ke "Urutan boot." Komputer Anda mungkin mencantumkannya sebagai "Manajemen boot" atau variasi lainnya.

Ubah pengaturan menjadi "drive CD-ROM" menjadi drive pertama yang boot ketika komputer dijalankan. Tombol navigasi di bagian bawah layar akan memberi tahu Anda tombol mana yang harus ditekan untuk mengubah nilai. Misalnya, beberapa program BIOS mengharuskan Anda untuk menekan tombol plus atau minus untuk mengubah nilai.

Tekan tombol "F10" atau "Escape" yang didasarkan pada sistem BIOS Anda untuk menyimpan perubahan dan pilih "Ya" jika diminta untuk menyimpan perubahan.

Kiat

Pastikan DVD atau CD-ROM bersih karena goresan dapat mencegah CD dari booting. Tekan tombol seperti "F7" atau "F8," yang, tergantung pada komputernya, memungkinkan Anda untuk boot langsung dari CD.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101318159.html

Media
  • Cara Mengubah Pengaturan BIOS di Windows XP

    Sistem Input Input Dasar, atau BIOS, benar-benar terpisah dari sistem operasi Anda. BIOS memberikan perintah ke perangkat keras sistem dan beberapa perangkat komunikasi. Kebanyakan orang cenderung meninggalkan BIOS mereka sendiri dan tidak pernah memasuki pengaturan BIOS, tetapi ada beberapa pen

  • Cara Membuka BIOS di Windows Vista

    BIOS (Sistem Input /Output Dasar) adalah firmware boot standar yang diinstal pada semua motherboard PC. Ini adalah kode pertama yang dijalankan komputer saat startup yang memberi tahu sistem hal-hal penting seperti hard drive yang digunakan, berapa banyak RAM yang ada, dan keseluruhan keadaan sistem

  • Cara Menjaga Windows Magnifier Dari Memuat

    Microsoft telah menyertakan program kaca pembesar untuk mempermudah penggunaan komputer bagi mereka yang memiliki gangguan penglihatan. Biasanya, kaca pembesar hanya akan memuat ketika dipilih dari folder Aksesibilitas di menu Mulai Windows. Namun, ada beberapa cara untuk memulai secara otomatis

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com