whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Layar Lebar Vs. Film Layar Penuh

DVD sering tersedia dalam dua format penyaringan: layar lebar dan layar penuh. Layar lebar adalah format asli yang dilihat di layar besar sedangkan layar penuh adalah versi film yang dimodifikasi agar sesuai dengan layar TV lama. Sementara banyak DVD sekarang dirilis dalam format "Layar Penuh" atau "Layar Lebar" dalam satu paket, masih ada yang dijual terpisah. Dalam kasus seperti itu, pilihan untuk mendapatkan yang mana pada umumnya tergantung pada jenis TV yang dimiliki konsumen.

TV Layar Penuh vs TV Layar Lebar

Untuk mereka yang memiliki TV layar lebar, terutama TV HD, memutar film dalam format layar penuh membentang visual yang Anda lihat, yang berarti para aktor dan semua yang lain di layar terlihat abnormal lebih gemuk. Bagi mereka yang memiliki TV layar penuh, terutama TV generasi lama, memutar film dalam format layar lebar meremas visual yang Anda lihat, yang berarti para aktor dan semua yang lain di layar terlihat lebih tipis secara abnormal.

Aspect Ratio

DVD layar lebar memiliki rasio aspek 16: 9 sementara DVD layar penuh memiliki rasio aspek 4: 3. Secara teknis, rasio aspek adalah rasio lebar gambar dalam kaitannya dengan tinggi dan dinyatakan sebagai dua angka yang dipisahkan oleh titik dua. TV layar lebar umumnya memerlukan rasio aspek 16: 9, sedangkan TV yang lebih tua membutuhkan rasio aspek 4: 3.

Saat menonton film dalam layar penuh, hampir setengah dari visual (terutama visual di kiri jauh dan sisi kanan cuplikan asli) hilang. DVD layar penuh kemungkinan besar akan memiliki pesan, "Film ini telah dimodifikasi dari versi aslinya." Visual dipotong dan diperbesar sehingga visual sesuai dengan TV yang lebih sempit dibandingkan dengan layar yang lebih luas saat menonton di dalam bioskop.

Kotak Surat

Dengan pasti Rilis DVD, ada cara agar film layar lebar dapat dilihat dengan benar di TV layar penuh tanpa masalah. Ini dilakukan dengan memilih opsi kotak surat, yang menempatkan bilah hitam di bagian atas dan bawah video. Beberapa terganggu oleh bilah hitam, yang juga membuat visual sedikit lebih kecil dari apa yang dapat ditampung oleh seluruh layar TV. Namun, pembuat film dan penggemar film lebih suka melihat semua tindakan terjadi terutama dalam bidikan sinematik film epik, sci-fi dan petualangan daripada memiliki versi layar penuh yang memangkas banyak cuplikan asli. Dengan format layar lebar dan kotak surat, tidak ada bagian dari gambar yang hilang dan setiap pemotretan menyusun bagaimana sutradara membuatnya.

Layar Lebar Anamorphic

Pembuat film lebih suka yang lebih lama format layar lebar disebut layar lebar anamorphic. Ini memiliki rasio aspek 2:35 tidak seperti biasanya 16: 9, yang berarti bahwa film ini 2,35 kali lebih lebar daripada tingginya. Banyak presentasi sinematik komersial, terutama film epik, fiksi ilmiah dan petualangan seperti "Star Wars," "Matrix" dan "Lord of the Rings" difilmkan dalam rasio aspek 2:35, yang juga disebut CinemaScope. Saat menonton film seperti itu di TV layar penuh menggunakan opsi kotak surat, layar memiliki bilah hitam yang lebih besar di bagian atas dan bawah layar dibandingkan dengan film dalam rasio aspek 16: 9.

Masa Depan Layar Lebar dan Format Film Layar Penuh

Meskipun layar penuh telah menjadi format standar selama beberapa dekade, layar lebar dengan cepat menjadi pilihan yang lebih populer bukan hanya karena ketersediaan lebih banyak TV HD dibandingkan dengan TV layar penuh akhir-akhir ini, tetapi juga karena TV layar lebar menjaga komposisi asli film.

DVD layar penuh dan TV layar penuh menjadi usang, mirip dengan bagaimana teknologi yang lebih tua seperti Betamax, VHS dan kaset sudah adalah hal-hal di masa lalu. Untuk kamera penyiaran dan konsumen, merekam dalam format layar lebar sudah menjadi standar. Studio film, jaringan TV, dan bahkan produsen konten online kini memprioritaskan pertunjukan yang dibuat untuk rilis layar lebar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316721.html

Media
  • Cara Merekam Film pada DVD

    DVD adalah media yang ringkas, andal, mudah ditransfer yang tidak akan memburuk seiring waktu seperti kaset VHS. Merekam film dan video Anda ke DVD adalah proses sederhana dengan peralatan yang tepat, baik Anda merekamnya dari TV atau camcorder, mentransfernya dari VHS atau membakarnya dengan komput

  • Cara Menghapus Bilah Hitam di Layar Lebar

    Menonton film berkotak surat dapat bervariasi dalam lebar layar tergantung pada jenis TV yang Anda miliki. TV analog akan membuat bilah hitam yang Anda lihat di bagian atas dan bawah layar terlihat lebih jelas. Pada TV hi-def 16: 9, masalahnya tidak terlalu buruk, tergantung pada rasio aspek fil

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com