whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Memindai Slide Dengan Pemindai Flatbed

Item yang Anda perlukan


  • Slide

  • Pemindai flatbed dengan kemampuan pemindaian film

  • Adobe Photoshop atau program pengeditan foto lainnya


    Jika Anda seorang seniman dengan arsip slide dalam portofolio Anda, atau seseorang dengan sejumlah slide yang perlu untuk dilestarikan, memindai dan mendigitalkannya adalah cara yang bagus untuk memperpanjang hidup mereka. Juga sangat mudah untuk memiliki slide Anda secara digital, karena Anda dapat dengan cepat mereproduksi, mencetak, atau mengirim email gambar Anda sesuai kebutuhan. Memindai mereka sendiri akan menghemat banyak uang untuk biaya laboratorium. Ini tidak terlalu sulit, asalkan Anda memiliki peralatan yang tepat dan ikuti langkah-langkah ini.

    Buka program pengeditan foto Anda dan cari pemindai flatbed Anda. Ini biasanya berada di bawah menu "File" dari program pengeditan Anda. Pilih nama pemindai Anda. Jendela sembul akan terbuka dengan antarmuka alat pemindai Anda.

    Sejajarkan perangkat pemindaian slide Anda dengan pemindai tertentu yang Anda miliki. Kebanyakan pemindai flatbed dilengkapi dengan perangkat yang dapat dilepas yang digunakan hanya untuk memindai slide dan negatif.

    Tempatkan slide Anda di "Panduan Film." Jika panduan Anda memiliki angka, catat penempatan slide Anda. Jika pemindai Anda dilengkapi dengan unit adaptor film khusus, letakkan di atas slide. Jika tidak, tutup tutup pemindai Anda dengan aman.

    Kembali ke jendela pemindaian Anda dan pilih jenis film yang tepat untuk mencapai jenis pemindaian yang tepat. Anda mencari lokasi di mana Anda dapat memilih untuk "Pilih Sumber." Pilih "Film Positif Warna" jika slide Anda berwarna atau "Film Positif Hitam dan Putih" jika slide Anda berwarna hitam dan putih.

    Temukan area di mana Anda dapat memilih "Mode Warna." Anda dapat memilih untuk memindai slide dalam "Warna" atau "Skala abu-abu" tergantung pada kebutuhan Anda.

    Pilih resolusi output. Jika niat Anda adalah membuat cetakan dari slide yang dipindai, Anda akan menginginkan resolusi yang lebih tinggi seperti 300 dpi atau lebih. Jika Anda ingin menggunakan gambar Anda secara daring atau di situs web, resolusi Anda harus 72 dpi.

    Pilih angka tempat slide Anda berada di perangkat yang dapat dilepas, jika ada.

    Pilih “Pratinjau ”Untuk melihat pemindaian cepat. Pastikan slide Anda ditempatkan dengan benar dan lurus di "Panduan Film" Anda.

    Klik "Pindai" ketika pengaturan Anda selesai. Setelah pemindaian Anda selesai, penting untuk menyimpan gambar Anda segera sebelum melakukan penyesuaian tambahan.

    Kiat

    Jika Anda menghubungkan pemindai ke komputer menggunakan port USB, komputer Anda akan mungkin meminta Anda untuk menginstal driver perangkat keras. Ini mudah dilakukan mengikuti langkah-langkah yang disediakan komputer Anda. Jika slide Anda dipasang di plastik atau kardus, Anda mungkin perlu melepaskannya dari casing untuk mendapatkan hasil pemindaian yang layak dan berkualitas.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316180.html

  • Media
    • Cara Memindai dengan perangkat lunak HP

      Salah satu manfaat utama memiliki pemindai atau printer all-in-one adalah kemampuan untuk mengkonversi file hard-copy seperti dokumen dan foto ke dalam format elektronik. Banyak pemindai HP dan printer all-in-one menyertakan perangkat lunak Pusat Solusi HP, yang memungkinkan Anda menyimpan pinda

    • Cara Memindai dengan BlackBerry

      Pada perangkat BlackBerry yang menjalankan sistem operasi BlackBerry 10, termasuk Z10 dan Q10, manfaatkan aplikasi Tag Cerdas asli untuk memindai kode QR dan tag NFC. Aplikasi Smart Tags menggunakan kamera BlackBerry Anda untuk memindai item. Anda juga dapat mengunduh aplikasi pemindaian pihak ketig

    • Cara Memindai ke PDF Dengan HP

      Banyak orang membeli pemindai untuk memindai dokumen serta foto. Dokumen yang dipindai ke komputer dapat disimpan dalam bentuk PDF dan juga foto seperti JPEG. Mampu memindai dokumen ke format PDF adalah keterampilan yang sangat membantu. Jika Anda menggunakan pemindai Hewlett Packard, ada cara untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com