whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memasukkan Video ke Kartu Micro SD Anda

Item yang Anda perlukan

  • File film atau TV (.avi, .wmv, .divx, dll.)

  • Kartu Micro SD

  • Adaptor SD (jika perlu)

  • Pembaca multi-kartu (jika perlu)


    Salah satu kegembiraan memiliki ponsel yang memungkinkan Anda menonton video adalah bahwa hari-hari yang membosankan seperti berdiri dalam antrean atau menunggu dalam kemacetan tidak perlu lagi membosankan. Hanya mencabut ponsel dan menonton film atau acara TV. Banyak ponsel datang dengan opsi untuk kartu ekspansi micro SD yang, tergantung pada ukurannya, akan memungkinkan untuk beberapa jam hiburan. Tetapi pertama-tama Anda harus mendapatkan file video dari komputer Anda ke kartu.

    Beli pembaca multi-kartu jika komputer Anda tidak memiliki pembaca kartu bawaan. Ini adalah perangkat yang dapat membaca berbagai jenis perangkat penyimpanan dan colokan ke port USB komputer. Pastikan multi-card reader mampu menjadi "micro SD" dan bukan hanya kartu SD, karena mereka mudah bingung karena ukurannya yang sangat kecil.

    Masukkan kartu micro SD ke dalam slot yang sesuai di komputer Anda. Sebagian besar komputer tidak akan menerima kartu micro SD langsung ke pembaca kartu. Dalam kebanyakan kasus, Anda memerlukan adaptor. Ini adalah pembaca yang lebih besar tempat Anda menggeser kartu micro SD. Adaptor ini biasanya datang dengan micro SD Anda, tetapi jika tidak, Anda dapat membelinya di toko elektronik mana pun.

    Buka Windows Explorer dan temukan file video yang ingin Anda salin. Kemudian pergi ke Komputer Saya dan klik itu sampai Anda menemukan drive eksternal untuk kartu micro SD. Cukup seret file video ke micro SD secara langsung sehingga menyalin ke kartu. Mungkin perlu waktu lebih lama untuk menyalin ke kartu micro SD daripada menyalin dari satu direktori pada hard drive ke yang lain.

    Masukkan kartu ke ponsel Anda atau perangkat apa pun yang Anda gunakan untuk menonton video. Di sinilah segalanya menjadi sedikit rumit. Meskipun Anda telah mampu menonton segala jenis format video di komputer, itu mungkin tidak akan terjadi pada perangkat portabel Anda. Jika Anda menggunakan Windows Mobile dan menonton video dengan Windows Media, Anda harus memastikan file video berformat .wmv. Jika tidak, Anda dapat dengan mudah mengunduh salah satu dari beberapa program perangkat lunak gratis yang dapat mengkonversi file video lain ke format .wmv. Jika Anda kesulitan memutar file video, periksa manual perangkat Anda terlebih dahulu untuk memastikan Anda menggunakan format yang benar.

    Kiat

    Beli kartu micro SD dengan ruang penyimpanan sebanyak mungkin karena file video cenderung sangat besar. Agar sesuai dengan lebih dari satu film atau lebih dari beberapa acara TV, Anda membutuhkan setidaknya 2GB ruang dan bahkan Anda akan ingin memastikan file diformat khusus untuk perangkat genggam atau mereka mungkin akan terlalu besar agar sesuai dengan kartu.

    Peringatan

    Setelah menyalin file video ke kartu micro SD, jangan segera menarik kartu dari komputer atau pembaca kartu. Setelah menyalin, lihat bilah Luncur Cepat yang biasanya ditemukan di bagian bawah layar dan klik kanan pada "Safely Remove Hardware." Jangan keluarkan kartu sampai Anda menerima pesan bahwa itu aman untuk dilakukan karena hal itu dapat merusak file atau bahkan membuat kartu tidak dapat digunakan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315558.html

  • Media
    • Cara Mengganti Kartu Video di Komputer Anda

      Mengganti kartu video adalah proses yang sederhana, asalkan Anda berhati-hati dan melakukan tindakan pencegahan. Berikut cara mengganti kartu video yang disertakan dengan komputer Anda. Langkah 1 Pilih kartu video baru yang kompatibel dengan sistem komputer Anda. Langkah 2 Copot driver ka

    • Cara Memformat Kingston Micro SD Card

      Meskipun umum digunakan dalam kamera dan camcorder, kartu Kingston Micro SD dapat menampung berbagai data asalkan Anda memiliki akses ke pembaca /penulis kartu SD. Tersedia dalam berbagai ukuran (serendah 32MB dan setinggi 8GB), kartu SD adalah cara mudah untuk secara fisik memindahkan file elektron

    • Cara Memformat Kartu Micro SD Sandisk

      Saat Anda membeli kartu micro SD SanDisk, kartu akan diformat dengan benar. Namun, ada saatnya Anda ingin menghapus semua yang ada di kartu atau mungkin menghilangkan kesalahan yang mungkin Anda lihat saat menggunakan kartu. Memformat kartu dapat dilakukan dengan komputer apa pun yang memiliki pemba

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com