whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menggunakan EQ di Ableton Live

Persamaan bentuk karakter suara dengan menghapus frekuensi tertentu dan meningkatkan yang lain. Perangkat lunak musik Ableton Live mencakup dua EQ internal yang dapat Anda gunakan untuk mengubah sampel audio dan instrumen perangkat lunak. Gunakan plug-in EQ Three untuk melakukan penyesuaian cepat dan lebar terhadap suara, dan gunakan Ableton's EQ Eight untuk membuat penyesuaian yang tepat dan halus. EQ Three paling cocok untuk pertunjukan live dan campuran DJ, sedangkan EQ Eight dirancang untuk produksi audio dan desain suara.

EQ Three

Tarik dan lepas EQ Three plug-in dari bagian "Perangkat Langsung" ke saluran yang ingin Anda samakan di jendela mixer. Klik tombol Mainkan untuk mulai mendengarkan audio.

Klik dan seret kenop GainLow ke kanan untuk menambah volume frekuensi yang lebih rendah. Pindahkan ke kiri untuk menguranginya. Ulangi proses untuk kenop GainMid dan GainHi masing-masing untuk mengubah frekuensi mid-range dan high-end.

Sesuaikan kenop FreqLow dan FreqHi untuk mengubah frekuensi mana yang dianggap EQ "rendah" dan "tinggi." Hapus rentang frekuensi sepenuhnya dengan mengklik tombol L, M atau H di bawah kenop rentang frekuensi. Klik tombol 24 untuk membuat pemerataan lebih bertahap dan halus. Pengaturan ini juga menghemat daya CPU.

EQ Eight

Jatuhkan plug-in EQ Eight ke saluran di jendela mixer. Klik Mainkan untuk mendengarkan audio.

Klik tab 1 di EQ Eight untuk mengaktifkan titik penyamaan pertama. Klik salah satu tombol di bagian bawah EQ untuk memilih efek pemerataan. Pilih Potong Rendah atau Rak Rendah untuk menghapus atau meningkatkan frekuensi lebih rendah dari titik ekualisasi.

Klik Bel atau Takik untuk memengaruhi frekuensi di kedua sisi titik. Gunakan opsi High Cut atau High Shelf untuk mengubah frekuensi lebih tinggi dari titik ekualisasi.

Klik dan seret kenop Freq untuk mengatur frekuensi di mana titik EQ berlaku. Sesuaikan kenop Penghasilan untuk mengubah jumlah titik EQ memengaruhi audio. Nilai gain yang lebih besar dari nol meningkatkan volume rentang frekuensi yang ditentukan, sementara nilai negatif menghilangkan frekuensi.

Sesuaikan kenop Q untuk mengatur resonansi titik EQ. Semakin tinggi resonansi, semakin drastis pemerataan. Gunakan nilai Q rendah untuk penyamaan halus dan nilai tinggi untuk membuat perubahan dramatis pada suara.

Klik tab 2 untuk mengaktifkan titik penyamaan kedua, lalu sesuaikan pengaturannya seperti sebelumnya. Ulangi proses ini hingga delapan poin EQ. Untuk mengaktifkan EQ poin lima hingga delapan, klik kotak abu-abu di sebelah tab mereka untuk mengaktifkannya.

Kiat

Secara default, spektrum output EQ Eight ditampilkan di layar Ableton Live. Matikan tombol Analisis untuk menonaktifkan tampilan spektrum.

Aktifkan pengaturan Adaptive Q untuk meningkatkan jumlah Q seiring dengan peningkatan atau pengurangan. Ini menghasilkan volume output yang lebih konsisten.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314922.html

Media
  • Cara Memasang Beberapa Paket Langsung Dengan Ableton

    Paket Langsung menambahkan instrumen dan suara tambahan ke stasiun kerja audio digital Ableton Anda. Mereka dapat berisi sampel, trek MIDI dan bahkan seluruh set. Alih-alih meng-hosting klip individual di situs web mereka, desainer suara, artis, dan komposer dapat mengompres banyak sampel ke dalam L

  • Cara Menggunakan Perencana Penerbangan di FSX

    Microsoft Flight Simulator X adalah gim simulasi penerbangan mendalam tempat Anda memainkan berbagai peran berbeda yang terkait dengan penerbangan. Tugas mencakup segalanya, mulai dari membangun armada pesawat hingga membuat rencana penerbangan hingga benar-benar menerbangkan pesawat. Layar perencan

  • Cara Menggunakan Mikrofon di Steam

    Sebagai platform game online, Steam memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman saat Anda bermain game atau menjalankan perangkat lunak melalui klien. Untuk game tertentu, Anda mungkin tidak dapat menghentikan aksi untuk mengetik respons. Sebagai gantinya, Anda dapat memasang mikrofon ke komp

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com