whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memindai Hitam Putih dan Negatif

 

Barang yang Anda butuhkan


  • Scanner

  • Udara kaleng

  • Sarung tangan katun

  • Pembersih kaca pemindai

  • Kain pembersih lensa

  • CD burner

  • CD dan sampul kosong


    Negatif hitam dan putih akan memburuk seiring waktu. Untuk mempertahankan gambar, yang terbaik adalah memindai negatif dan menyegelnya dalam arsip negatif arsip. Ini menjaga yang negatif. Semua gambar kemudian dibakar ke CD untuk digunakan nanti. Dengan persiapan yang tepat, proses pemindaian akan selesai dalam waktu singkat.

    Persiapan

    Tentukan ukuran file untuk memindai negatif. Resolusi yang baik untuk pencetakan atau pengarsipan adalah 2400 dpi (titik per inci). HP (Hewlett Packard) merekomendasikan "Resolusi: 75-100 dpi Digunakan untuk: Berbagi melalui email atau memposting ke Web." Hitung berapa banyak memori yang dibutuhkan untuk memindai semua negatif. Pastikan Anda memiliki cukup CD untuk merekam semua gambar. Tidak ada yang lebih buruk daripada kehabisan CD di tengah proyek.

    Pisahkan yang negatif menjadi beberapa tipe. (mis. negatif 35 mm, dll.) Setiap jenis negatif (dengan pemindai flatbed) memerlukan pembawa film tertentu. Mengelompokkan negatif menghemat waktu.

    Bersihkan negatif dengan kain lembut dan udara kalengan. Setiap debu pada negatif akan dipindai ke gambar dan perlu dihilangkan kemudian dalam proses pengeditan.

    Bersihkan kaca pemindai dengan pembersih khusus yang dibuat untuk pemindai dan komputer.

    Kenakan kapas sarung tangan. Ini menjaga sidik jari dari negatif dan kaca.

    Lepaskan pelat belakang pada pemindai. Ini diperlukan untuk mendapatkan cahaya kembali untuk memindai transparansi. Ini hanya untuk pemindai flatbed. Pemindai slide tidak memerlukan langkah ini.

    Memindai

    Tempatkan strip negatif ke dalam pembawa film dan gunakan udara kalengan untuk mengeluarkan debu.

    Buat folder di komputer untuk gambar yang dipindai.

    Buka perangkat lunak pemindai. Di bawah Asli, atur Jenis Dokumen ke Film dan Jenis Film ke Negatif. Beberapa perangkat lunak akan memberikan pilihan antara hitam dan putih dan warna. Atur Resolusi ke ukuran yang diinginkan. Ukuran Dokumen dan Target harus ditetapkan ke aslinya.

    Klik tombol Pratinjau. Ini akan memindai gambar pratinjau resolusi rendah. Ini memungkinkan fotografer untuk mengevaluasi gambar dan menentukan apakah perlu diedit sebelum memindai gambar.

    Buka panel penyesuaian dan atur penyesuaian yang diinginkan. Semua pemangkasan, penajaman dan koreksi warna dilakukan dari panel ini.

    Klik tombol Pindai. Jendela dialog akan terbuka. Pilih file di komputer untuk Tujuan dari gambar yang dipindai. Selanjutnya, beri nama file dan atur Format file. Klik OK.

    Ulangi proses pemindaian untuk semua negatif.

    Bakar CD semua gambar yang dipindai.

    Kiat

    Karena perangkat lunak pemindaian dirancang lebih untuk reproduksi daripada mengedit, yang terbaik adalah melakukan semua pengeditan dengan aplikasi (Adobe Photoshop) yang dirancang untuk pengeditan yang lebih rinci.

    Membuka penutup pemindai untuk mengubah negatif memungkinkan debu dan partikel menempel di permukaan dari kaca pemindai. Sering menggunakan udara kalengan. Mengedit debu dan kotoran memakan waktu.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314860.html

  • Media
    • Cara Menyalin dan Menempel Musik

      Fungsi salin dan tempel adalah alat yang berguna untuk memindahkan teks dan jenis media lainnya dari satu lokasi ke lokasi lain. Sesekali perpustakaan musik Anda perlu memiliki pembersihan musim semi sendiri. Salah satu cara untuk mengatur konten folder musik Anda adalah dengan menyalin dan mene

    • Bagaimana Saya Mencetak PDF dalam Warna Hitam Putih?

      PDF, atau Portable Document Format, adalah teknologi yang dirancang oleh Adobe Systems. Ini adalah program serbaguna yang digunakan untuk membuka dan melihat hampir semua dokumen - tidak ada bedanya jika komputer Anda adalah PC atau Mac. Ini membuat dokumen PDF sempurna untuk digunakan saat meng

    • Cara Memindai Registry

      Windows memberi Anda alat untuk memindai registri Anda jika ada kerusakan atau entri yang dihapus. Alat ini disebut scanreg, dan dijalankan di prompt perintah Windows. Perangkat lunak memindai setiap kunci dalam registri dan mencoba untuk memperbaiki kesalahan apa pun. Jika hard disk rusak di lo

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com