whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Catu Daya XBox 360 Anda Sendiri

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Kain lembut

  • Tongkat tipis yang panjang

  • Obeng Torx

  • Obeng perhiasan Phillips

  • Catu daya PC

  • Besi solder

  • Solder

  • Kawat listrik

  • Penari telanjang kawat

  • Pemotong kawat

  • Konektor

  • Labels

  • Pena


  • Bor portabel


    Xbox 360 mengandalkan catu daya khusus untuk menyediakan listrik yang diperlukan untuk menjalankan komponen elektronik yang membentuk konsol gim video. Mengganti catu daya yang rusak tidak hanya mahal tetapi sulit karena harus dipesan dari pusat layanan. Anda dapat membuat catu daya Xbox 360 Anda sendiri dengan mengadaptasi catu daya PC yang murah dan tersedia. Anda juga perlu membuat perubahan pada Xbox 360, jadi lakukan saja ini jika Anda merasa nyaman menggunakan besi solder. Catu daya yang Anda buat akan berfungsi sebaik yang ada pada Xbox 360.

    Membuka Xbox 360

    Letakkan kain lembut di atas meja. Lepaskan semua kabel dari Xbox 360 dan letakkan di kain lembut. Lepaskan pelat muka dengan meraih sudut atas dengan tangan kiri dan meremas sambil menarik ke atas di bawah dengan tangan kanan. Singkirkan pelat muka.

    Dorong di sisi kanan kasing luar dan masukkan tongkat tipis yang panjang. Lepaskan keempat tab potongan plastik di bagian dalam yang ada di bagian atas. Tekan tombol daya dan ulangi proses di sisi kanan untuk melepaskan tab.

    Putar Xbox 360 menghadap ke bawah pada kain lembut. Tarik ke atas di rak bawah dan lepaskan 14 sekrup dengan obeng Torx. Kembalikan Xbox 360 menghadap ke atas pada kain lembut dan tarik kasing luar dari kasing bawah. Lepaskan sekrup di panel belakang dengan obeng Torx. Lepaskan panel belakang dan dua panel samping.

    Lepaskan sekrup dari pelindung logam dengan obeng Torx. Tarik perisai logam ke atas dan lepaskan tombol eject di samping menggunakan kuku Anda. Singkirkan pelindung logam.

    Membuka drive DVD dari kasing bawah menggunakan obeng Phillips. Angkat drive DVD ke atas dan lepaskan dua kabel yang terhubung dengan menarik setiap kabel lurus keluar. Singkirkan drive DVD. Lepaskan semua sekrup dari sekitar motherboard menggunakan obeng Phillips. Angkat motherboard dan letakkan di kain lembut.

    Mengubah Xbox 360

    Balikkan motherboard dan letakkan di kain lembut. Temukan steker listrik dan pateri salah satu ujung masing-masing kabel ke pin berikut, yang berlabel 1 hingga 10: solder salah satu ujung kawat ke pin 1, 2 dan 3; solder salah satu ujung kawat ke pin 4, 5 dan 6; solder salah satu ujung kawat ke pin 7; solder salah satu ujung kawat ke pin 8.

    Pasang label yang diberi nomor dengan pin kawat di setiap ujung kabel yang terhubung ke steker listrik.

    Gunakan bor portabel untuk membuat takik di sudut perisai motherboard sehingga kabel bisa dilewati. Dorong kabel melalui takik. Buat takik di kasing bawah dengan bor portabel dan tarik melalui kabel. Pasang kembali motherboard ke kasing Xbox 360. Pasang kembali Xbox 360.

    Solder konektor ke ujung masing-masing kabel yang keluar dari Xbox 360. Solder konektor ke setiap kabel yang berasal dari catu daya PC. Gunakan pena untuk meletakkan label bernomor di setiap kawat dengan nama pin di atasnya.

    Solder kabel bernomor seperti Xbox 360 dan catu daya PC bersamaan. Biarkan solder dingin.

    Colokkan kabel AC catu daya PC ke stopkontak dinding. Nyalakan Xbox 360 dan nikmatilah menggunakannya dengan catu daya yang Anda buat sendiri.

    Kiat

    Sentuh bagian logam di dalam Xbox 360 untuk mengeluarkan listrik statis sebelum menyentuh motherboard.

    Peringatan

    Jangan biarkan catu daya menjadi basah karena dapat menyebabkan korsleting listrik. Membuka Xbox membatalkan garansi Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313935.html

  • Media
    • Cara Membuat Ecard Anda Sendiri Dengan Music

      Pernahkah Anda melupakan hari istimewa seseorang? Bisa jadi ulang tahun, ulang tahun, kelulusan, atau kebanyakan acara lainnya. Jika Anda pernah melupakan salah satu dari hari-hari istimewa itu, maka Anda sudah tahu bahwa itu bukan perasaan yang baik dan bukan situasi yang baik untuk menemukan diri

    • Cara Membuat Lembaran Musik Anda Sendiri

      Lembaran musik adalah format di mana lagu dituliskan. Lembaran musik dimulai dengan kertas staf musik kosong yang terdiri dari grafik yang memiliki lima garis dan empat ruang, yang masing-masing mewakili catatan. Penulis lagu yang menyusun lagu dalam notasi musik standar menggunakan kertas staf

    • Cara Membuat CD Anda Sendirian Sisipan

      Anda dapat membuat CD yang Anda hasilkan sendiri terlihat lebih profesional dengan sisipan case permata. Sisip kasing CD memberikan informasi tentang isi CD, seperti nama dan lokasi masing-masing trek audio atau lagu. Untungnya, ada template online yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk membuat sis

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com