whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Dapatkah Pemutar MP3 Memutar File WAV?

Istilah "MP3 player" agak menipu dan membuat sebagian konsumen percaya bahwa perangkat memainkan file MP3 secara eksklusif. Bahkan, para pemain ini dapat memainkan berbagai format file musik dan dapat menawarkan fungsionalitas tambahan seperti pemutaran video. Karena beberapa format file audio biasanya didukung, Anda harus menentukan format mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Format Umum
Sebagian besar pemutar MP3 mampu mendukung berbagai jenis file audio. Selain file MP3, format file umum termasuk file WAV, WMA, OGG, AAC, M4A dan [FLAC] (https://itstillworks.com/12224622/what-is-flac). Beberapa ekstensi file ini sebenarnya merujuk ke file "wadah," yang berisi data untuk memutar musik, sementara ekstensi lain menjelaskan data itu sendiri. Yang penting untuk diingat adalah bahwa untuk hampir semua pemutar MP3, file WAV adalah tipe file yang didukung secara luas.

Perbedaan MP3 dan WAV
Salah satu perbedaan mendasar antara format MP3 dan WAV adalah ukuran file. File WAV biasanya tidak menggunakan kompresi apa pun, sehingga sangat besar - sebuah lagu bisa mencapai 50 megabita atau lebih! Kembali pada masa awal pemutar MP3, 50 MB melebihi memori yang tersedia di banyak perangkat ini, sehingga standar kompresi "lossy" dikembangkan yang disebut MP3. File-file ini jauh lebih kecil tetapi cenderung menurunkan kualitas audio.

Pemutar MP3
Pemutar MP3 diproduksi oleh berbagai perusahaan teknologi. Pilihan paling populer adalah Apple iPod, Microsoft Zune dan SanDisk Sansa. "All three play WAV files.", 3, [[Beberapa produsen MP3 player lain yang juga mendukung pemutaran format audio digital WAV termasuk Archos, Coby, Philips, Samsung, Sony dan Toshiba. Selain pemutar MP3 standar, perangkat lain dapat memutar file WAV, termasuk banyak ponsel dan sistem stereo rumah yang berkemampuan digital.

Konversi File
Ini akan menjadi kejadian langka jika Anda menjumpai digital perangkat audio yang tidak mendukung pemutaran format file WAV. Namun, jika Anda melakukannya, beberapa alat gratis atau berbiaya rendah tersedia yang dapat mengubah file WAV menjadi hampir semua format file audio lainnya, termasuk MP3. Bahkan jika perangkat Anda mendukung pemutaran file WAV, Anda mungkin ingin mengkonversi file WAV Anda ke format file yang lebih kecil untuk menghemat ruang penyimpanan dan memaksimalkan jumlah lagu yang dapat disimpan di perangkat Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101309969.html

Media
  • Cara Mengonversi File MP3 Menjadi File Wav

    Banyak orang ingin membuat CD audio dengan file MP3 yang mereka unduh. Mengubah MP3 menjadi file WAV adalah langkah pertama untuk menggunakan lagu berformat MP3 pada CD audio. Format file WAV membutuhkan lebih banyak memori daripada file MP3 sehingga ruang penyimpanan dapat menjadi masalah jika

  • Cara Mengonversi AMR ke WAV atau MP3

    AMR adalah format file audio yang merupakan singkatan dari multi-rate adaptif. Kompresi ini digunakan untuk ponsel yang ada di jaringan 3G. File-file ini, yang tidak sangat serbaguna, dapat dikonversi ke format file audio lain yang lebih fleksibel. Dengan perangkat lunak yang tepat, Anda dapat m

  • Cara Mengonversi file WAV ke BWF Format

    File WAV adalah jenis file audio populer yang menyimpan klip audio dengan bitrate yang bervariasi, memungkinkan untuk mempertahankan kualitas suara CD. File BWF adalah file gelombang siaran yang berisi data tambahan yang disertakan dengan audio, termasuk cap waktu dan informasi header. File BWF dapa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com