whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Efek Akademis dari Memainkan Video Game di Children

Studi tentang efek video game terhadap kinerja akademik anak-anak memberikan sinyal yang beragam. Beberapa studi yang secara khusus melacak hasil tes telah menunjukkan hubungan yang jelas antara peningkatan permainan dan penurunan kinerja akademik. Namun, studi yang melacak keterampilan khusus yang dapat digunakan dalam pekerjaan akademik kadang-kadang menunjukkan game menjadi bermanfaat. Kontradiksi nyata ini sebagian besar disebabkan oleh kompleksitas analisis permainan dan kesulitan melakukan eksperimen terkontrol pada anak-anak.

Efek Tidak Langsung
Sebuah penelitian di Universitas Denison menemukan bahwa anak laki-laki diberi konsol PlayStation 2 untuk empat bulan mendapat skor lebih rendah pada serangkaian tes akademik daripada mereka yang tidak memiliki konsol di rumah mereka. Juga ditemukan bahwa guru lebih mungkin melaporkan masalah akademik di antara siswa dengan konsol. Namun, ini tampaknya bukan akibat langsung dari permainan itu sendiri. Sebaliknya, itu mungkin karena siswa dengan konsol menghabiskan lebih sedikit waktu untuk kegiatan akademik, seperti pekerjaan rumah, di luar sekolah.

Subjek Akademik
Studi Denison menemukan bahwa para pemain game mendapat skor lebih rendah dalam membaca dan tes menulis. Namun, itu tidak mencatat efek pada kinerja matematika. Tidak juga memengaruhi keterampilan memecahkan masalah. Tidak jelas apakah ini karena permainan yang dimainkan dengan cara tertentu membantu dengan keterampilan seperti itu, atau apakah hanya karena keterampilan membaca lebih bergantung pada kegiatan ekstra kurikuler.

Kompleksitas
Iowa State psikologi profesor Douglas Gentile, yang telah melakukan beberapa studi tentang video game di kalangan anak-anak, mengatakan itu bukan kasus sederhana bahwa game itu baik atau buruk. Dia mengatakan ada lima faktor berbeda dalam permainan. Ini adalah: berapa lama anak-anak bermain game, jenis permainan apa yang mereka mainkan, jenis input apa yang mengontrol permainan yang digunakan, struktur permainan, dan konteks di mana peristiwa permainan berlangsung dan memiliki konsekuensi. Karena itu, Gentile berpendapat, adalah hal yang umum dan dapat dimengerti bahwa permainan yang sama dapat memengaruhi pemain muda dengan cara yang berbeda.

Keterbatasan
Studi tentang efek video game pada anak-anak seringkali lebih terbatas daripada studi lain, seperti studi medis pada orang dewasa. Ini karena akan lebih sulit untuk membuat studi terkontrol. Dalam hal ini, studi di mana bermain atau tidak bermain video game adalah satu-satunya perbedaan yang signifikan antara anak-anak dalam penelitian ini. Pada kenyataannya, banyak faktor lain yang dapat memengaruhi kinerja akademik, sehingga sulit untuk mengisolasi efek permainan. Masalah lain adalah bahwa tidak seperti memberikan tingkat obat yang terkontrol dalam uji klinis, peneliti biasanya tidak dapat mengontrol jumlah waktu anak bermain game selama penelitian. Sebaliknya mereka harus bekerja mundur, menemukan anak-anak yang telah menghabiskan banyak waktu bermain game.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308797.html

Media
  • Efek Video Dengan Skype

    Skype dibuat untuk mengaktifkan panggilan video dan suara langsung melalui komputer. Beberapa perusahaan melakukan wawancara melalui Skype, sementara orang lain menggunakannya untuk mengobrol dengan teman-teman. Sejak debutnya pada tahun 2003, tim kreatif telah bekerja keras untuk menyediakan efek

  • Game Mac Solitaire Gratis

    Istilah solitaire mengacu pada serangkaian permainan kartu satu orang yang membutuhkan konsentrasi dan pemikiran strategis untuk menang. Populer pertama di awal abad ke-19 di Perancis, solitaire pindah ke Inggris dan Amerika Serikat pada akhir 1800-an. Pada tahun 1990, game solitaire terkomputer

  • Cara Menyimpan Game di Nintendo DS

    Nintendo DS portabel karena suatu alasan. Anda harus dapat mengambilnya dan menyimpannya dengan cepat setiap saat: di kereta, di pesawat, bepergian jauh dengan mobil atau ke mana pun hidup membawa Anda. Dengan pertumbuhan teknologi yang konstan, game-game DS membuat ini semakin mungkin. DS masih

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com