whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Mengapa File MP4 Memutar Lambat di Komputer

File MP4 berisi data video dan audio untuk pemutaran komputer. Salah satu jenis file video yang paling umum, "MP4" sebenarnya hanya merujuk ke wadah file - data di dalamnya dapat dikodekan dengan salah satu dari beberapa format, seperti H.264. Karena itu, meskipun satu MP4 dapat diputar dengan baik di komputer Anda, yang lain dapat berjalan lambat atau tergagap. Dalam banyak kasus, perlambatan selama pemutaran video disebabkan oleh driver video atau codec yang ketinggalan zaman, menjalankan video terlalu beresolusi tinggi untuk kecepatan komputer Anda, atau file video dan pemutar video yang kurang dioptimalkan.

Driver dan Codec
Komputer Anda menggunakan beberapa perangkat lunak untuk memutar video MP4. Yang pertama adalah driver grafis Anda. File ini memberi tahu perangkat keras video Anda - baik kartu video diskrit atau chip grafis terintegrasi dalam prosesor Anda - bagaimana menangani setiap jenis program video yang Anda jalankan. Versi lama driver mungkin memiliki kesalahan yang menyebabkan pemutaran lambat, jadi selalu perbarui driver. Sebagian besar perangkat lunak pemutar video juga mengandalkan codec. File-file ini mendekode informasi terkompresi di dalam file video untuk memutarnya, dan codec yang hilang atau ketinggalan zaman dapat menyebabkan kesalahan pemutaran.

Program Alternatif
Ada banyak jenis file video, dan tidak setiap program pemutaran video menangani setiap jenis dengan sempurna. Pemain yang berbeda menggunakan sistem yang berbeda untuk men-decode video - beberapa bahkan tidak bergantung pada codec - jadi mencoba pemain lain dapat menyelesaikan perlambatan. Di Windows, Windows Media Player membuka file MP4 secara asli, tetapi jika mereka diputar perlahan, coba unduh pemain lain, seperti VLC Media Player, Media Player Classic atau QuickTime Player atau iTunes Apple.

File Rusak
Jika hanya satu MP4 tertentu diputar perlahan, kemungkinan file itu sendiri memiliki kesalahan. Kesalahan file video dapat bermanifestasi dalam beberapa cara, seperti memperlambat, melompati, gagap atau ketidakmampuan untuk menggunakan bilah pencarian. Jika Anda mengunduh file dari Internet, coba unduh ulang jika file rusak selama pengunduhan. Jika Anda diberi file video langsung dari pembuatnya, minta mereka untuk menguji apakah itu berfungsi untuk mereka, dan untuk merendernya kembali jika tidak.

Kecepatan Komputer Lambat
Jika tidak ada solusi lain yang dapat mengurangi pemutaran lambat , komputer Anda mungkin tidak dapat memutar video secara real-time. Pemutaran video - terutama pemutaran video HD - menggunakan daya prosesor dalam jumlah yang signifikan, sehingga komputer yang lebih lama mungkin mengalami kelambatan yang tidak dapat dihindari. Pastikan tidak ada tugas intensif prosesor lain yang berjalan secara bersamaan, karena ini akan menurunkan pemutaran. Tugas semacam itu termasuk permainan komputer, pemindaian virus, dan perangkat lunak pengedit foto atau video.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308753.html

Media
  • Cara Mengonversi File Flash ke File MP4

    Alasan paling umum untuk mengonversi file video Flash ke format MP4 adalah agar klip video dapat diputar di PDA atau ponsel. Jenis file Flash termasuk FLV dan SWF. File flash dapat dikonversi menjadi MP4 untuk digunakan pada perangkat seluler. Untuk mengonversi file video Flash menjadi file MP4,

  • Cara Memainkan File VCD

    File VCD adalah video format CD dan memungkinkan video dan data audio untuk ditangkap dan disimpan ke CD. Saat membeli pemutar DVD, cari pemain yang mendukung format VCD. Untuk menonton file VCD di komputer, gunakan pemutar video Video LAN Client (VLC). VLC adalah pemutar video serbaguna gratis

  • Mengapa Norton Memperlambat Komputer?

    Norton adalah rangkaian keamanan yang mencakup program antivirus, alat penghapus spyware, dan program perlindungan Internet. Keamanan komputer sangat penting dalam melindungi informasi pribadi seperti kata sandi dan nomor kartu kredit, membatasi intrusi jaringan dan melindungi komponen sistem dari p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com