whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Disk DVD

Saat DVD dilewati atau gagal diputar, masalahnya adalah pemutar DVD atau DVD itu sendiri. Langkah pertama adalah membersihkan DVD player. Setelah Anda mengesampingkan pemutar DVD sebagai pelakunya, langkah selanjutnya adalah mencoba untuk memperbaiki DVD. Jika masalahnya hanya DVD kotor atau tergores, maka masalahnya biasanya dapat diperbaiki. DVD memiliki tiga lapisan. Lapisan pertama adalah penyangga plastik yang melindungi informasi pada DVD. Informasi atau data disimpan pada lapisan foil kedua di bawah buffer plastik. Lapisan ketiga adalah label. Selama kerusakan terbatas pada lapisan penyangga plastik, DVD dapat diperbaiki. Jika goresan menembus buffer plastik, maka sekarang saatnya untuk membeli DVD baru.

Langkah 1
Pastikan bahwa masalahnya adalah DVD. Jika DVD Anda dilewati atau tidak diputar sama sekali, langkah pertama adalah mengonfirmasi bahwa DVD itu sendiri masalahnya. Putar DVD di pemutar DVD yang berbeda dan lihat apakah masalah yang sama terulang. Anda juga harus memeriksa pemutar DVD dengan memainkan beberapa DVD lain untuk melihat apakah mereka mengalami kesulitan juga.

Langkah 2
Periksa sisi bawah DVD apakah ada kotoran, noda, dan goresan. Alasan paling umum bahwa DVD dilewati atau tidak diputar adalah karena mata laser pemutar DVD tidak dapat membaca data DVD.

Langkah 3
Bersihkan noda dan kotoran dari DVD dengan solusi pembersihan dan kain dari kit pembersih DVD. Pembersih jendela biasa juga dapat digunakan. Kabut ringan pada disk dan bersihkan noda dan kotoran dengan kain bersih yang lembut. Mainkan DVD untuk melihat apakah masalahnya telah diperbaiki.

Langkah 4
Perbaiki goresan dangkal dengan alkohol gosok dan kapas. Goresan pada DVD hanya dapat diperbaiki jika terbatas pada lapisan plastik atas. Goresan dangkal pada lapisan plastik dapat diperbaiki dengan proses pembersihan sederhana. Temukan goresan dan bersihkan dengan alkohol dan kapas.

Langkah 5
Perbaiki goresan yang lebih dalam pada lapisan plastik dengan semir. Memoles lapisan plastik menghilangkan lapisan tipis plastik, yang membuat goresan lebih dangkal. Oleskan semir dari kit perbaikan DVD ke awal. Penggosok seluruh DVD dan juga awal. Penggosok dari pusat DVD ke arah tepi.
Seka DVD dengan kain lembab bersih untuk menghapus semua residu dari semir. Mainkan DVD untuk melihat apakah masalahnya telah diperbaiki.

Item yang akan Anda butuhkan

  • Peralatan pembersih dan perbaikan DVD

  • Menggosok alkohol
  • Cotton penyeka


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101304688.html

  • Media
    • Cara Membuat DVD Musik

      Membuat DVD adalah salah satu metode paling efektif untuk menampung banyak musik. Digital Versatile Disc atau DVD memiliki kapasitas penyimpanan 4,5 gigabytes, menyediakan ruang yang cukup untuk file, perangkat lunak, musik, dan video. DVD Musik dikompilasi dalam format MP3 dan dapat diputar di

    • Bagaimana Cara Merip DVD Menggunakan AnyDVD

      AnyDVD dari SlySoft adalah perangkat lunak yang berguna yang menerjemahkan enkripsi DVD dengan cepat. Dengan menghapus CSS dan bentuk enkripsi media standar lainnya, AnyDVD membuat cadangan koleksi DVD Anda menjadi mudah. Meskipun program ini bekerja dengan baik dengan suite pengeditan video bes

    • Cara Memperbaiki Pemutar DVD di Komputer

      Drive DVD pada komputer dapat berhenti berfungsi karena berbagai alasan yang terkait dengan kegagalan perangkat keras fisik dan perubahan perangkat lunak. Alih-alih membeli seluruh drive baru pada tanda pertama masalah, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah yang berbeda untuk membuat pemuta

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com