whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

DVD-ROM Saya Tidak Akan Membaca DVD-R

Drive komputer dan perangkat lunak serta program yang dijalankannya beragam seperti media yang dapat mereka mainkan. Drive DVD dapat menjalankan CD, CD-Rs, DVD, DVD-Rs, DVD + Rs dan berbagai format disk lainnya. Namun, tidak semua drive dapat memainkan semua jenis format disk, dan di sinilah masalah dapat muncul. Salah satu bentuk penyimpanan disk yang paling populer adalah membakarnya ke DVD-R, yang dapat dimainkan di hampir semua drive DVD saat ini. Namun, ketika DVD-R yang sama itu berhenti diputar, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memecahkan masalah.

Langkah 1
Tempatkan DVD-R di komputer atau pemutar DVD lain dan uji pemutaran disk. Jika disk diputar, kemungkinan ada konflik perangkat lunak dengan komputer awal Anda, atau hanya karena drive tidak diperbarui sebagaimana mestinya. Jika disk tidak diputar di pemain kedua, coba pemain ketiga dan keempat. Saat memilih pemain untuk mengetes DVD-R Anda, cobalah untuk beragam mungkin - pilih merek dan perangkat berbeda untuk mencoba mengujinya. Jika disk berfungsi pada pemain lain, lanjutkan ke Bagian 2.

Langkah 2
Perbarui komputer Anda. Terkadang program baru, drive, dan firmware diperlukan untuk memanfaatkan komponen komputer Anda dengan baik hingga potensi maksimalnya. Pastikan untuk memperbarui komputer, serta drive DVD spesifik yang Anda gunakan. Dan kunjungi situs web drive DVD untuk memeriksa pembaruan lebih lanjut juga. Setelah menyelesaikan ini, uji kembali cakram Anda.

Langkah 3
Coba bentuk DVD lain dalam drive untuk menguji apakah cakram itu akan diputar. Coba film DVD + R, DVD-RW, dan DVD. Coba CD juga, hanya untuk berada di sisi yang aman. Jika jenis disk lain ini berfungsi, ada masalah dengan disk DVD-R awal, atau drive DVD Anda tidak kompatibel dengan DVD-R (jika ini masalahnya, tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya) .

Langkah 4
Punya teman, atau siapa pun yang membakar DVD-R asli Anda, bakar media berbeda ke disk DVD-R lain dari produsen yang sama (jika Anda menggunakan cakram Memorex sebelumnya, gunakan lagi). Setelah mereka terbakar, coba mainkan DVD-R baru dan lihat apakah itu berfungsi. Jika berhasil, kemungkinan hanya masalah yang membakar dengan disk pertama.

Langkah 5
Reburn media asli ke DVD-R baru dan coba lagi. Jika DVD-R yang baru tidak berfungsi lagi, Anda mungkin memiliki pembaca DVD yang tidak kompatibel dengan DVD-R.

Langkah 6
Dapatkan perangkat lunak pembakar DVD yang baru, seperti Nero. Ini memberi lebih banyak opsi untuk membakar dan memutar DVD daripada yang mampu dilakukan oleh perangkat lunak lain dan dapat memberi Anda persentase lebih baik dari disk DVD-R yang dapat diputar.
Reburn media asli ke jenis DVD kosong lainnya, seperti DVD + R. Seperti yang disebutkan, pembaca DVD Anda mungkin tidak dapat memutar DVD-R, dan menggunakan tipe DVD yang berbeda biasanya akan menghindarinya dan memungkinkan Anda untuk memutar dan membaca media Anda.

Item yang Anda butuhkan

  • Disk DVD-R Blank
  • Disk DVD + R Blank
  • Pemutar DVD atau drive DVD lain


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303600.html

  • Media
    • Cara Membuat DVD Musik

      Membuat DVD adalah salah satu metode paling efektif untuk menampung banyak musik. Digital Versatile Disc atau DVD memiliki kapasitas penyimpanan 4,5 gigabytes, menyediakan ruang yang cukup untuk file, perangkat lunak, musik, dan video. DVD Musik dikompilasi dalam format MP3 dan dapat diputar di

    • Mengatasi Masalah Pemutar DVD Apex

      Apex, produsen elektronik berbasis di California, telah memiliki sejarah panjang dalam menghasilkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Namun, seperti apa pun yang elektronik, pengguna mungkin masih mengalami beberapa masalah dari waktu ke waktu. Sebelum Anda frustrasi ketika pemutar DVD

    • Cara Memperbaiki Perekam DVD

      Menghubungkan perekam DVD ke perangkat televisi atau pusat hiburan rumah Anda bisa menjadi kenyamanan nyata, tetapi ketika perekam itu berhenti berfungsi, penting untuk menyelesaikan masalah dengan cepat. Sejumlah hal dapat menyebabkan masalah dengan perekam DVD, jadi strategi terbaik adalah men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com